Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mensos Kunjungi Margaluyu Kasemen, Walikota Serang Berharap ini

Selasa, 04 Oktober 2022 | Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T10:05:14Z


SWARABANTEN
- Walikota Serang Syafrudin menyambut kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang didampingi dengan ketua Komisi VIII DPR-RI sekaligus Wakil Ketua MPR-RI Yandri Susanto di Kampung Cikedung, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (04/10).


Kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia beserta Wakil Ketua MPR-RI tersebut dalam rangka peresmian bantuan sosial berupa pemberdayaan Masyarakat terkait Air Kotor menjadi Air Bersih untuk Kampung Cikedung.


Bantuan tersebut berupa beberapa alat yang menetralisir Air Kotor menjadi Air Bersih hingga layak diminum.


Pada sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial RI yang sudah memberikan bantuan berupa alat menetralisir Air yang dikisarkan mencapai total 400 Juta Rupiah.


"Ini sesuatu yang sangat luar biasa, karena Kota Serang ini baru daerah Cikedung yang diberikan bantuan oleh Kemensos atau Ibu Tri Rismaharini, semoga daerah lain bisa mendapat hal serupa" ungkap Syafrudin.


Syafrudin menambahkan bahwa di Daerah Kecamatan Kasemen ini dari 10 Kelurahan yang berada di Kecamatan Kasemen hanya sekitar 2 Daerah yang persediaan Air bersihnya mencukupi,


Sementara beberapa daerah lainnya persediaan Air Bersih bagi masyarakat sangat minim, dengan dominan air yang berasa Asin atau Payau karena dekat dengan Pantai.


"Karena bu di kecamatan kasemen ini dari 10 kelurahan ini hanya 2 kelurahan yang airnya bersih, kel kasemen dan kel. Warung jaud, yang lainya semua airnya tidak bersih karena dipinggir pantai" tambahnya.


Menyampaikan hal serupa, Ketua Komisi VIII DPR-RI sekaligus Wakil Ketua MPR-RI Yandri Susanto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Menteri Sosial Republik Indonesia yang dihadiri langsung oleh Tri Rismaharini, 


Bahwa menurutnya Air Bersih itu sangat penting bagi pertumbuhan Anak dan penerus bangsa,


"Air ini penting bagi anak bangsa, oleh karena itu saya sebagai Ketua Komisi VIII yang sekaligus juga Wakil Ketua MPR-RI, mengapresiasi yang setinggi-tingginya terkait bantuan yang diberikan, sehingga ini menjadi pola pelayanan Pemerintah terhadap anak bangsa" ucap Yandri.


Hal itupun dibenarkan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini bahwa menurutnya Air Bersih memang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kesehatan tentunya, Air Bersih itu memiliki Impact yang sangat besar,


"Pernah suatu saat ada penelitian mengapa anak-anak di salah satu daerah banyak yang terkena Down Syndrom, atau keterbatasan khusus, setelah diteliti dan di cek ternyata airnya mengandug logam" kata Risma.


"Sehingga Air Bersih menjadi sebuah harapan yang akan berpengaruh dan berdampak terhadap pertumbuhan anak, bukan hanya tentang kesehatan akan tetapi juga untuk pertumbuhan anak" lanjutnya.


Selain daerah Cikedung yng mendapat bantuan Air Bersih, beberapa daerah di Kota Serang pun sedikit demi sedikit akan mendapatkan bantuan hal serupa,


Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPR-RI "ini akan dilakukan Berangsur-angsur nanti akan di setiap daerah akan kita bantu tinggal teknologinya saja kita contoh dari bu menteri" tutur Yandri. (UC/sumber: ProkopimSetda)