Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemerintah Kota Serang Gelar Apel Kebangsaan, Walikota Syafrudin Sampaikan ini

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T07:00:41Z


SWARABANTEN
-
Pemerintah Kota Serang gelar Apel pagi yang dirangkaikan dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS, di lapangan Puspemkot Serang, Senin (03/10).


Apel pagi yang dirangkaikan dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Serang Syafrudin.


Seperti yang disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya tema peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 yakni "bangkit bersama pancasila" bergerak Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang paling dasar, apalagi era globalisasi sekarang ini,


"Pancasila perlu sekali ditanamkan pada diri kita masing-masing, terutama generasi penerus bangsa Indonesia dan generasi Kota Serang" ungkap Syafrudin.


Syafrudin menambahkan terkait Hari Kesaktian Pancasila sudah sepatutnya kita sebagai Masyarakat Indonesia yang berbangsa dan bernegara memperingati hari kesaktian Pancasila.


Pada dasarnya Pancasila merupakan Ideologi dasar kita sebagai waga yang berbangsa dan bernegara karena Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia.


"Ini merupakan momen penuh bersejarah dan patut kiranya kita sebagai bangsa indonesia memperingati hari kesaktian pancasila ini secara rutin dan memaknai arti Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia didalam kehidupan berwarganegara" tambahnya.


Selain dirangkaikan dengan memperingati Hari kesaktian Pancasila Apel pagi tersebut juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS dan Kenaikan Pangkat PNS baik golongan II, III dan IV.


Sebanyak 96 Pegawai CPNS disumpah menjadi PNS yang merupakan Formasi Tahun 2019.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi menyampaikan bahwa "CPNS yang baru saja disumpah merupakan CPNS dari Formasi Tahun 2019" Ungkap Ritadi.


Walikota Serang Syafrudin berpesan kepada CPNS yang disumpah Menjadi PNS agar bersemangat dalam mengemban tugasnya karena ini merupakan peningkatan status menjadi PNS sehingga harus bekerja dan menjalankan tugas dengan giat sesuai dengan Tupoksinya.


"Dipundak mereka itu sudah memiliki tugas yang baru, tugas yang harus dilaksanakan dari pagi hingga sore, oleh karena itu jangan sampai bekerja dengan bermalas-malasan, mudah mudahan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya" harap Syafrudin.


Adapun kenaikan pangkat pada periode Oktober tahun ini terdapat sekitar 323 Pegawai Fungsional, diantaranya Golongan II terdapat 11 Orang, Golongan III sebanyak 166 Orang dan Golongan IV sebanyak 146 Orang. (UC/sumber: ProkopimSetda)