Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan HGN ke-77 di SMAN 2 Malingping Berlangsung Tertib dan Lancar

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T12:10:41Z


SWARABANTEN
Penyelenggaraan hari guru Nasional ke-77 tahun 2022 di sekolah menengah atas negeri (SMAN)2 Malingping berjalan tertib dan lancar. Puncak kegiatan tersebut digelar dengan upacara Bendera yang di gelar dihalaman gedung SMAN 2 Malingping, ( 25/11/2022).


Upacara yang dimulai pukul 8.00 wib ini, pera petugasnya adalah para guru.


Dalam sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan yang dibacakan inspektur upacara Imas Tatu Sri Mulyani, M.MPd, sekaligus sebagai wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana SMAN 2 Malingping, menyampaikan pesan Mendikbud dalam perayaan HGN ke-77, mengajak kepada seluruh guru di Indonesia untuk menyamakan arah perjalanan menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.


"Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara."terangnya.


Selain itu Mendikbud juga mengajak dengan sungguh-sungguh untuk terus Melakukan Perubahan sebagai ketangguhan atas kemauan untuk senantiasa meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat  untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa ke masa depan.


"Mungkin di antara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan. Memang, pada dasamya tidak ada perubahan yang membuat kira nyaman. Jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah."ungkapnya.


Kegiatan lainnya dalam memprihati HGN ke-77 pihak SMAN 2 Malingping dalam sepekan ikut berpartisipasi dalam ikut serta diberbagai kegiatan lomba- lomba yang digelar pihak PGRI kecamatan Malingping, mulai dari keolahragaan, seni dan budaya. 


" Kami juga mengikuti berbagai kegiatan perlombaan olahraga seperti, voly, badminton, tenis meja serta karnaval" ujarnya. (MATIN)