Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMAN 2 Malingping Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dan PHBS

Jumat, 11 November 2022 | November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T12:48:02Z


SWARABANTEN - 
Sekolah menengah atas negeri (SMAN) 2 Malingping menggelar aksi nyata dalam pencegahan Stunting sekaligus sosialisasi gerakan masyarakat ( Germas) kepada ratusan peserta didik dan puluhan tenaga pendidik di lingkungan SMAN 2 Malingping, Jumat ( 11/11/2022).


Kegiatan ini juga dihadiri dari pihak dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dan kabupaten Lebak. Selaian memberikan materi tantang pola hidup sehat, pihak sekolah juga menggelar senam bersama dan makan sehat bersama.


Kepada wartawan kepala sekolah ( kepsek ) SMAN 2 Malingping, Cahya Irawan didampingi Wakasek Kehumasan, Aep Saepulloh, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pencegahan Stunting dan  penanaman hidup sehat sebagaimana program gerakan masyarakat (Germas).


" Alhamdulillah sebagai bentuk sinergi dan kepedulian pemerintah, terbangun kerjasama Salahsatunya kegiatan nyata hari ini bagaimana memberikan pemahaman tentang penting pola hidup sehat dan mencegah Stunting dilingkungan masyarakat" Katanya.


Menurut Cahya, gerakan ini sangat baik terutama bagi lembaga pendidikan sangat efektif apalagi siswa sebagai generasi yang akan datang pentingnya peranan kesehatan. Dan ini sebagai wujud dukungan program pemerintah yang tengah digemborkan dalam mencegah Stunting.


"Secara kelembagaan kami mengucapakan terimakasih atas kunjungan dan kerjasamanya kepada Dinkes provinsi dan Dinkes Lebak sehingga sekolah kami mendapatkan kesempatan yang sangat edukatif dalam bidang kesehatan dan memahami program yang tengah digemborkan pemerintah terutama dibidang kesehatan" ujarnya. (MATIN)