Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Lebak Gelar Peringatan Hari Jadi Ke-194 Kabupaten Lebak, ini yang Disampaikan Bupati Iti Octavia Jayabaya

Sabtu, 03 Desember 2022 | Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T23:29:12Z


SWARABANTEN
- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-194 Kabupaten Lebak.


Pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-194  tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai Pembina Upacara.


Upacara diikuti oleh Danrem 064/Maulana Yusuf, Wakil Bupati Lebak, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lebak serta seluruh Instansi Pemerintah di Kabupaten Lebak. Bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Jum'at (2/12/2022).


Dalam amanatnya Bupati Lebak menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi ini dijadikan momen untuk bangkit bersama dari masa pandemi, dengan mengusung tema "UMKM Kuat, Ekonomi Meningkat".


Hari jadi ini dimaknai pula sebagai momentum menjalin silaturahmi, mengokohkan persatuan, merawat kebersamaan, mengedepankan gotong-royong, untuk bangkit dari pandemi, dengan menguatkan UMKM, sehingga dapat meningkatkan ekonomi.


Iti meminta Pemerintah dan seluruh stakeholder harus memberikan dorongan kepada UMKM, agar memiliki daya tahan yang mumpuni, serta terus mengembangkan UMKM dengan berbagai inovasi, sehingga seluruh kebutuhan keseharian dapat dipenuhi oleh hasil karya UMKM.


"UMKM terbukti kuat dalam menghadapi krisis ekonomi, mempunyai perputaran transaksi yang cepat, menggunakan produksi inklusif-lokal, yang bersentuhan langsung dengan kenutuhan pokok masyarakat, untuk itu, mari kita bergotong-royong menjadikan UMKM kuat dan maju, sehingga dapat menigkatkan perekonomian, serta selanjutnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak" Ujar Iti.


Ia menambahkan, bersama Wakil Bupati Lebak dirinya memohon maaf karena belum bisa mewujudkan seluruh impian dalam pembangunan dan belum bisa memenuhi segala aspirasi dan saran pandang masyarakat Kabupaten tercinta.


Menutup amanatnya Iti mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak yang selalu mendoakan serta mendukung dalam memimpin Kabupaten lebak, serta melayani masyarakat tercinta.(UC/rl)