Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Situ Ciwaka Dipilih Jadi Destinasi Wisata Keluarga, Lurah Pengampelan Berikan Apresiasi

Senin, 19 Desember 2022 | Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T23:17:45Z


SWARABANTEN - 
Jelang Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 94 tahun 2022 ini, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini atau Himpaudi tingkat Kecamatan Walantaka Kota Serang, dengan mengusung tema, "Menumbuhkan rasa cinta ibu kepada generasi bangsa yang mandiri”, adakan pelbagai lomba Pawai dan Karnaval di Destinasi wisata keluarga Situ Ciwaka, Kelurahan Pengampelan, Senin (19/12/2022).


Perlombaan tersebut, diikuti sebanyak 1953 peserta, dari total 55 Lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Walantaka, dengan menggunakan alokasi anggaran secara swadaya dan dari beberapa Donatur yang berada di Kecamatan Walantaka ini.


Hal tersebut diungkapkan dalam kata sambutan, Ketua Pelaksana Kegiatan perlombaan, sekaligus Ketua Himpaudi  Kecamatan Walantaka Bunda Rohaeti, mengapresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Walantaka dan kepada segenap panitia, donatur dan stakeholder serta Dinas terkait yang telah mensukseskan penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke - 94 tingkat Kecamatan Walantaka.


"Mewakili segenap panitia penyelenggara kami mengucapkan banyak terimakasih, kepada berbagai pihak yang telah ikut mensukseskan dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, semoga peringatan hari ibu untuk tahun yang akan datang lebih baik lagi," ucapnya.


"Dengan harapan melalui Peringatan ini para ibu dapat lebih fokus dalam memperhatikan terkait pendidikan anak usia dini, kesehatan maupun pergaulan dalam menghadapi era modernisasi dan digitalisasi, sehingga para ibu dapat menciptakan putra putri penerus generasi bangsa yang mandiri dan berbekal ilmu pendidikan dan berakhlakul Karimah," sambungnya.


Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUDI yang mewakili Bunda PAUD Kota Serang, Ahmad, menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan peringatan hari ibu  sedunia ini, meskipun harusnya ditanggal 22 Desember mendatang.  


"Secara waktu di tanggal 22/12/2022 namun di selenggarakan lebih awal, melalui kegiatan peringatan hari ibu ini, di harapkan agar lembaga Paud se-kecamatan walantaka Formal maupun non formal dapat terus untuk berjuang dalam memberikan ilmu pendidikan yang terbaik kepada anak-anak usia dini secara maksimal demi terciptanya generasi muda penerus bangsa yang mandiri, handal dan berakhlak mulia," katanya.


Terpisah, Lurah Pengampelan, Asrori menyampaikan bahwa, pihaknya mengapresiasi atas dipilihnya Situ Ciwaka yang berada dalam wilayah Kelurahan Pengampelan ini, sebagai sarana rekreasi keluarga sekaligus untuk mengadakan berbagai perlombaan yang berlangsung seperti ini. 


"Pihak Pemerintah Kelurahan Pengampelan, merasa tersanjung atas dipilihnya Situ Ciwaka sebagai tempat wisata untuk sarana rekreasi keluarga, dan juga kegiatan perlombaan seperti yang kita ikuti ini, mudah-mudahan ke depan Situ Ciwaka ini, mendapatkan sarana penunjang dan memadai sebagai pilihan utama rekreasi wisata keluarga di Kecamatan Walantaka ini," ujarnya.


Senada, Camat Walantaka, Karsono mengungkapkan bahwa Pemerintah Kecamatan Walantaka akan turut serta dalam penataan lingkungan Situ Ciwaka, mengingat di Kecamatan Walantaka tidak memiliki banyak tempat wisata, sehingga situ ciwaka dapat dijadikan alternatif untuk wisata keluarga.


"Mengenai tempat penyelenggaraan ini berkaitan dengan pemberitahuan dan promosi kepada masyarakat kecamatan Walantaka bahwa lokasi situ ciwaka dapat dimanfaatkan untuk tempat wisata keluarga," jelasnya. 


Adapun melalui peringatan hari ibu ini, pihaknya berharap, peran serta para ibu dan lembaga PAUD agar dapat lebih memperhatikan terkait pendidikan anak usia dini, sehingga dapat memberikan pendidikan secara maksimal.


"Karena peran serta ibu-ibu sangat berpengaruh bagi bangsa dan negara terutama dalam menciptakan putra putri penerus bangsa yang handal, mandiri dan berpendidikan," harapnya.


Kegiatan ini turut dihadiri, Kabid PAUDI Dindikbud Kota Serang, Ahmad S.Pd, bersama para kasi, Camat Walantaka Karsono S.sos. M.si, bersama Bunda Paud Kecamatan Walantaka Indri Sulistiani Karsono, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Walantaka Bunda Rohaeti S.pd, bersama jajaran pengurus, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, bersama para Kanit dan anggota, Personil TNI dari Koramil 0602-03/Walantaka, Kepala kelurahan Pengampelan Asrori berserta Kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, Ketua Penilik Indonesia, Serta Bunda Paud Kelurahan Se-Kecamatan Walantaka, para anak didik dari 55 lembaga Paud se-kecamatan walantaka, Ketua Pokdarwis Slamet Ibnu Hadi, Ketua Ormas LMPI MAC kecamatan Walantaka Sahrudin bersama Anggota, RT, RW dan warga, serta tamu undangan.


Kegiatan selain diisi penilaian dalam perlombaan Karnaval, juga dimeriahkan dengan penampilan dari putra -putri PAUD dan Bunda PAUD serta pembagian Doorprize, dalam kegiatan inipun dibantu oleh donatur dari Bank BJB, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.(UCI)