Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Pelajar Ikuti Lebak Expo University

Sabtu, 28 Januari 2023 | Januari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T03:24:11Z


SWARABANTEN
- Ratusan pelajar sekolah dari SMAN 1 Banjarsari, SMAN 1 Gunungkencana, SMAN 2 Banjarsari, SMK Islamik Cendikia dan MAN 3 Lebak mengikuti program Lexus tahun 2023, yang dikemas dalam Lebak Expo university. 


Dalam kegiatan ini ratusan siswa kelas XII mendapatkan berbagai informasi seputar perguruan tinggi negeri maupun swasta, yang disosialisasikan langsung dari pihak kampus baik dari universitas maupun perguruan tinggi negeri dan swasta bertempat di gedung SMAN 1 Banjarsari, Rabu (25/1/2023) 


Kepada wartawan, kepala SMAN 1 Banjarsari, Drs Didin Afrudin, mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang digelar Paguyuban Mahasiswa Lebak (Paguma)

Kegiatan tersebut, sebagai bagian dalam memperkenalkan dan menginformasikan seputar Acara yang di ikuti dari berbagai Universitas.

Tujuannya untuk memberikan informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, UTBK-SBMPTN tahun 2023.


"Pada dasarnya kegiatan ini upaya mendorong para siswa yang mau melanjutkan untuk lebih awal dalam memilih perkuliahan termasuk dalam menentukan jalur program yang akan diikuti," katanya.


Menurut Didin, program ini sangat penting sebab untuk memotivasi para siswa dalam melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Perlu diketahui juga tahun sebelumnya dari 289 siswa yang lulus tahun 2021/2022 yang melanjutkan ke perguruan tinggi itu sangat rendah hanya dibawah 10 % dan penyebabnya adalah pada kemampuan ekonomi.


 Oleh karenanya pihak sekolah semaksimal mungkin untuk terus mendorong para siswa ini untuk tetap memliki semangat melanjutkan ke jenjang berikutnya.


"Mudah-mudahan para siswa lulusan tahun ini dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Sekalipun demikian para alumni di SMAN 1 Banjarsari tetap memilki kemampuan dalam bersaing di dunia kerja dan hasil data analisis 90% bekerja," ujarnya. (MATIN)