Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Semangat Promosikan Destinasi Wisata Bangka, Arbi Leo Yakini Babel Terkenal

Senin, 02 Januari 2023 | Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T02:42:36Z


SWARABANTEN
- Menuju suatu kesuksesan tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, namun sebaliknya, kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras, keberanian, perjuangan maupun pengorbanan.


Seperti halnya upaya yang telah dilakukan oleh seorang putra daerah asal pulau Bangka memiliki nama lengkap Arbi Leo. Bahkan saat ini CEO media Babel News Group sehari-harinya kerap disibuki dengan beragam kegiatan.


Namun upaya yang dilakukanya itu akhirnya kini membuahkan suatu makna yang sangat berarti baginya. Beragam jabatan pun disandangnya dalam berbagai organisasi antara lain sebagai ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Provinsi Bangka Belitung dan ketua Harian Perbakin Provinsi Bangka Belitung.


Sebagai seorang pengusaha, kerap pemikiran maupun inspirasi yang dimilikinya dalam mengupayakan pengembangan potensi wisata alam yang terdapat di pulau Bangka ini, antara lain pengelolaan kawasan objek wisata pantai Batu Bedaun yang terletak di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka.


"Awal memulai karir usaha yakni sekitar tahun 2015. Saya membuka usaha di bidang destinasi wisata alam yakni saya bangun resort di kawasan pantai Batu Bedaun Sungailiat," kata direktur PT Bersahaja ini saat hadir sebagai narasumber dalam program Podcasting di Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), Senin (2/1/2023) siang.


Selain itu, Arbi pun saat ini menekuni pula usaha di bidang jasa industri perfilman, bahkan salah sejumlah film layar lebar yang diproduksinya antara lain berjudul Martabak Bangka dan dua film horor Bisikan Jenazah dan Mawang.


Podcasting yang dipandu oleh wartawan senior, Husein Ali Soengki ini pun menanyakan perihal motivasi dirinya yang begitu bersemangat dalam mengembangkan potensi wisata alam di pulau Bangka ini.


Cukup sederhana namun sarat makna jawaban yang dilontarkan Arbi di hadapan host KBO Babel ini. Menurutnya suatu kesuksesan mestilah dibarengi dengan keberanian tak cuma niat. Namun setiap usaha yang dilakukan menurutnya lagi tak mesti berharap materi saja.


'Setiap langkah yang kita ambil adalah resiko namun keberhasilan jangan dilihat dari materi," ucap Arbi.


Kembali disinggung oleh host, Husein  soal industri film layar lebar yang diproduksi pihaknya, Arbi mengaku dalam industri film layar lebar ini ia justru menonjolkan potensi wisata alam yang ada di pulau Bangka. 


Hal ini tak lain menurutnya bertujuan guna mempromosikan daerah Bangka Belitung agar dikenal di kanca nasional hingga manca negara.


"Dari film bisa mempromosikan daerah maupun wisata. Syukurlah pihak pemerintah daerah baik provinsi maupun pemkab Bangka sangat mendukung dalam hal mempromosikan wisata daerah kita," ucapnya.


Berbagai cara mempromosikan potensi wisata daerah, bahkan Arbi mengaku saat ini sedang mengupayakan pengembangan wisata selain pantai Batu Bedaun ia pun kini membuka taman safari mini atau disebut Mini Zoo terletak di Kota Sungailiat.


"Ini destinasi wisata yang kita kemas dalam Mini Zoo. Sebagai upaya promosi wisata juga," kata Arbi.


Meski sukses dalam film Martabak Bangka, Arbi mengaku saat ini pihaknya ada rencana membuat festival film pendek khususnya di kalangan Milenial. Dalam kegiatan festival film ini pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk pihak KBO Babel.


"Ini destinasi wisata yang kita kemas dalam Mini Zoo. Rencana launching dalam tahun 2023 ini." kata Arbi.


Di akhir bincang-bincang singkat dalam program Podcasting KBO Babel, Arbi pun mengungkapkan jika suatu kesuksesan yang diraih itu tentunya ada hal yang terlebih dalam hidup ini sebagaimana filosofi yang disebutkannya yakni menjalani kehidupan itu mesti ada jawaban.


"Biarkan hidup kita ini menjadi jawaban. Jangan menjadi pertanyaan," pesannya.[kacong]