Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Mabiran Malingping Lepas Resmi Kontingen Pramuka Peserta Karang Pamitran

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T07:26:35Z


SWARABANTEN
-
Ketua Majelis Pembimbing Ranting ( Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, secara resmi melepas kontingan peserta Karang Pamitran.


Kontingan peserta asal Kecamatan Malingping tersebut, akan mengikuti kegiatan Karang Pamitran antar kecamatan se-Kabupaten Lebak, yang digelar di Bumi Perkemahan Pasir Roko Kecamatan Cimarga, mulai Jumat - Senin (23-24, 25, 26/6/2023).


Hadir dalam acara pelepasan tersebut, para Kamabigus pangkalan sekolah SD, MI, SMP, Tsanawiyah, SMA, SMK, dan Aliyah serta unsur insan Pramuka lainnya.


Dalam sambutan pelepasan kontingen, Ketua Mabiran yang juga camat Malingping, Dadan Rusman Wardana mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untu mempertemukan dan mempersatukan semua pembina Pramuka.


Selain itu juga untuk menguatkan persaudaraan para pembina, alat untuk mengikat hubungan batin antar insan Pramuka, alat untuk saling bertukar pengalaman pengetahuan dan kecakapan diantara para pembina.


"Oleh karenanya manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kualitas kepramukaan bagi para pembina dalam mempertajam pengetahuannya dibidang kepramukaan baik itu teknik kepramukaan maupun teknik permainan," katanya


Dikatakan Dadan, dalam kegiatan ini akan berdampak pada keberlangsungan pendidikan kepramukaan di setiap pangkalan sekolahnya masing-masing. Sebab jika para pembinanya mahir dan kompeten akan membawa pada perubahan pada peserta didik.


"Membina dan melatih Pramuka itu tidaklah mudah, diperlukan kepiawaian pembinanya Selian edukatif juga menyenangkan, jadi mulai dari permainan pun itu sangat menunjang akan perubahan karakter wawasan anak dalam setiap kehidupan. Jelas sekali dibutuhkan pembina yang handal," ujarnya.


Sementara itu Ketua Kwaran gerakan Pramuka kecamatan Malingping Kak Moh. Ishlah, mengatakan, Karang Pamitran tahun 2023 ini diikuti seluruh para pembina Pramuka pangkalan sekolah, untuk Malingping sendiri itu diikuti 12 pembina  pangkalan.


"Para pembina ini akan mengikuti kegiatan selama 3 hari dan kontingen sudah siap untuk mengikutinya. Mudah-mudahan usai mengikuti kegiatan ini dapat diterapkan disetiap latihan dipangkalannya masing-masing" pungkasnya. (Matin)