Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMAN 1 Cijaku Gelar Wisuda Tahun Ajaran 2022-2023

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T10:43:14Z


SWARABANTEN
- S
ekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 1 Cijaku menggelar Resepsi kelulusan siswa XII tahun ajaran 2022-2023 bertempat di halaman gedung SMAN 1 Cijaku ( 21/6/2023). Dalam kelulusan ini juga dimeriahkan dengan pameran atau hasil karya siswa, mulai dari olahan makanan tradisional, mengolah limbah menjadi barang berharga.


Tema yang diambil pada wisuda tahun ini pihak sekolah mengusung tema" Melangkah Pasti,  Menggapai Prestasi, meraih prestasi".


Hadir dalam kegiatan tersebut, forum komunikasi pimpinan kecamatan ( Forkopimcam) terdiri dari, camat, Kapolsek dan danramil, kemudian hadir pula kepala cabang dinas pendidikan kabupaten Lebak, Tokoh masyarakat dan para orang tua siswa.


Kepada wartawan ketua pelaksana kegiatan , Aris Dian Rifai mengatakan, tahun ini pihaknya meluluskan sebanyak 97 siswa tentunya kelulusan tersebut sudah melalui berbagai proses pembelajaran hingga akhir .


" Alhamdulillah kegiatan wisuda kelas XII ini berjalan dengan baik, antusiasme para orang tua wali murid juga mengikuti dengan khidmat sampai dukungan acara ini sepenuhnya didukung para orang tua siswa." Katanya.


Sementara itu kepala sekolah (kepsek) SMAN 1 Cijaku, Retno Siswanto, dalam sambutannya menyampaikan untuk kelulusan tahun ini sebanyak 70% para siswa kelas XII dipastikan melanjutkan keperguruan tinggi negeri ( PTN) maupun perguruan tinggi Swasta ( PTS).


"Ini merupakan capaian yang harus dipertahankan sebab sangat berpengaruh terhadap peningkatan sumberdaya manusia terutama dibidang pendidikan, bahkan diantarnya sudah banyak yang diterima di universitas pendidikan Indonesia (UPI) dan universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)." Katanya.


Lebih lanjut Retno juga menjelaskan sisanya yang 30 % rata-rata bekerja , itu artinya lulusan SMAN 1 Cijaku sudah siap untuk menyongsong masa depan sesuai dengan tema yang diusung hari ini.


"Mudah-mudahan SMAN 1 Cijaku ini ditahun selanjutnya dapat terus berkarya nyata dan siswanya mampu mensejajarkan dengan sekolah lainnya dibidang prestasi," ujarnya. (Matin)