Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Petir Kabupaten Serang Bagikan Bantuan Untuk RT dan RW

Jumat, 25 Agustus 2023 | Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T09:39:25Z


SWARABANTEN -
Bangun sinergitas dengan masyarakat, Kepala Desa petir Kecamatan Petir Kabupaten Serang, belum lama ini adakan Sosialisasi Lembaga Kemasyarakatan RT dan RW, yang dihadiri 28 RT dan 5 RW.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Petir, Wahyudi, juga menyampaikan bantuan yang diterima oleh desa, baik bantuan dari Kabupaten, Provinsi dan pusat.


Selain itu, Kepala Desa juga membagikan baju seragam dan topi bagi RT dan RW di wilayahnya..


"Alhamdulillah, Desa Petir tahun 2023 ini telah menerima bantuan dari pemerintah daerah, Provinsi Banten dan pusat," katanya.


Bantuan yang diberikan oleh kabupaten serang yaitu, berupa pembangunan Pamsimas, Instalasi Pembuangan Air limbah (IPAL) dan Pembangunan Jalan Betonisasi.


Sementara bantuan dari provinsi Banten berupa pembangunan paving blok dan kendaraan roda tiga dari DLHK, Banten, sedangkan bantuan dari kementrian PUPR berupa pembangunan irigasi P3AI.


Lanjut Yudi, diharapkan bantuan dapat dinikmati dan dirasakan oleh  masyarakat setempat  sesuai wilayah yang mendapat bantuan di RT masing-masing.


Dan RT yang mendapatkan bantuan diwilayahnya supaya dapat selalu menjaga dan merawatnya guna keberlangsungan kedepannya yang lebih baik.


Karena bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan di masing- masing tempat.  Untuk itu harus selalu menjaga dan merawatnya 


Sesaat sesuai acara. Jakri salah seorang peserta dan sekaligus ketua RT 09 berterima kasih atas bantuan pemerintah.  yang saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat. Demi keberlangsungan kehidupan masyarakat kedepannya nanti.


Namun dirinya berharap kepada pemerintah daerah khususnya desa supaya lebih meningkatkan penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT)  bagi masyarakat tidak mampu supaya  ditingkatkan lagi jumlahnya. 


Mulyadi, sekeraris desa berharap dengan adanya kegiatan hari ini dapat selalu bersinergitas dilingkungan masing-masing antar ketua RT dan RW dengan masyarakat di wilayahnya.  Karena dengan berkumpulnya hari ini dalam rangka sosialisasi dapat lebih mempermudah komunikasi kedepannya, ketika ada persoalan di salah satu wilayah masing-masing.


Apalagi dengan adanya pembagian seragam dan topi yang diberikan oleh desa untuk RT RW akan terlihat adanya kekompakan di setiap kegiatan desa dan di lingkungan masyarakat. Pungkas dumung panggilan sehari-harinya. (NURHASAN)