Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMAN 1 Banjarsari Rayakan Hari Jadi ke-36, Berbagai Kegiatan Digelar

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T07:25:38Z


SWARABANTEN
-
Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 1 Banjarsari merayakan hari jadinya yang ke-36.


Dalam perayaan hari jadinya tersebut pihak sekolah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya seminar pendidikan, pentas kreasi dan seni siswa, hingga pertunjukan karnaval budaya.


"Alhamdulillah saat ini di usianya yang ke-36 SMAN 1 Banjarsari sudah menunjukan kepada masyarakat, akan pentingnya kehadiran pendidikan terutama di Kecamatan Banjarsari," kata Kepala SMAN 1 Banjarsari, Dudi Wahyudi, S.Pd, M.Pd, Selasa (29/8/2023).


Menurut Dudi, kiprah SMAN 1 Banjarsari yang berdiri tahun 1987 merupakan usia yang sudah mapan.


Begitupun dalam menjalankan keberlangsungan pendidikan, bukan hanya antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan anaknya, namun pihak sekolah juga sudah melakukan pembenahan- pembenahan, baik itu sarana maupun prasarana termasuk tenaga pendidikan dan kependidikan.


"Rangkaian kegiatan dalam hari jadinya ini disebut perayaan Milangkala wisesa ini dimulai pada 25 Agustus 2023," ujar Dudi


Dalam perayaan hari jadin ini, ditampilkan berbagai kegiatan Bazar produk jajanan siswa, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosial yaitu Donor Darah sekolah ( DOS) yang diikuti para siswa dan orang tua.


Menurut Dudi, SMAN 1 Banjarsari yang berakreditasi B ini, sudah memilki 824 siswa. Tentu ini bukanlah sekolah kecil, tetapi sekolah besar yang mesti memliki berbagai keunggulan dan prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik.


"Kami harap SMA negeri 1 Banjarsari menjadi semakin berkembang dan maju serta bisa memberikan potensi-potensi peserta didik," ujarnya.


Selain itu juga, mempunyai daya saing yang tinggi diluar dan sejajar dengan sekolah lainnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Banjarsari, Kapolsek Banjarsari, Danramil Banjarsari dan para guru serta siswa. ( Matin)