Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisioner Bawaslu Lebak Getol Sambangi Sekretariat Panwaslu Kecamatan, Ini Pesannya

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T22:48:25Z

SwaraBanten - Di sela-sela padatnya agenda tahapan Pemilu 2024, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Lebak, Firman Kiki getol menyambangi Sekretariat Panwaslu Kecamatan di wilayah kerjanya. 


Tujuannya, tiada lain guna membangun komitmen, soliditas, profesionalisme dan penyamaan persepsi dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.


Diketahui, anggota Bawaslu Lebak ini merupakan koordinator wilayah (Korwil) Lebak Selatan yang meliputi Kecamatan Malingping, Wanasalam, Cihara, Panggarangan, Bayah, Cibeber dan Cilograng. 


Firman menegaskan, dirinya akan terus berkoordinasi dengan para pimpinan Panwaslu Kecamatan kususnya yang berada di bawah binaan pengawasannya, dan umumnya Panwascam Se-Kabupaten Lebak. 


"Hal ini guna memastikan pengawasan dan kondusifitas, serta kondisi objektif diakar rumput   pengawasannya agar benar-benar siap dan satu komando," tegas Apu sapaan akrab Firman Kiki dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 27 September 2023.


Apu kembali menjelaskan, dalam supervisi ini dirinya menemukan hal yang memang kompleks. Menurutnya, Lebak memang unik. Dimana banyak hal yang harus benar-benar dipahami, diantaranya banyak tokoh adat, tokoh agama, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat, sehingga harus tetap terjaga komunikasinya dengan sebaik mungkin.


"Selain itu jarak tempuh yang cukup jauh penuh terjal dan berliku, diiringi dengan keindahan panorama alam yang luar bisa. Di sini banyak sekali memiliki adat istiadat yang mana kita harus menghargai sebagai bentuk warisan leluhur," jelas pria berkacamata itu.



Dalam kesempatan pertemuan itu juga, Apu mengarahkan seluruh Panwascam untuk  tetap lakukan pengawasan yang efektif dengan mengedepankan nilai-nilai humanisme, komunikatif, musyawarah dan tetap menjungjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.


"Segala sesuatu bisa diselesaikan oleh komunikasi dan mediasi, kaena yang paling terpenting dalam pemilu kondusifitas," imbuh komisioner Bawaslu Lebak ini. 


"Maka harus sigap dan melakukan pencegahan sedini mungkin. Maka kami mengarahkan untuk kita menerapkan pengawasan ramah lingkungan," tambahnya.