Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Raperda Kepemudaan, Jadi Fokus DPD KNPI Pandeglang

Rabu, 24 Juli 2019 | Juli 24, 2019 WIB Last Updated 2019-07-23T21:07:30Z
SWARABanten.com - Mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kepemudaan menjadi salah satu fokus awal KNPI Pandeglang, paska rampungnya kegiatan pembinaan karakter kepemudaan yang dinisiasi oleh Dispora setempat. 

Demikian diungkapkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang Azzitya Faqih usai mengisi Kegiatan Pembinaan Karakter Kepemudaan, di Wisma PGRI Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/7/2019).

"Peraturan daerah (Perda) Kepemudaan menjadi solusi yang terbaik bagi pemuda Pandeglang saat ini, karena memang ketika Raperda Kepemudaan ini menjadi peraturan daerah, persoalan kepemudaan kepemimpinan dan lain-lain tercakup di situ," ujar Faqih.

Selain itu, Faqih juga memandang keterlibatan pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam membangun pemuda di Kabupaten Pandeglang memiliki tujuan sama dengan KNPI. Walaupun, kata dia, KNPI merupakan mitra kritis pemerintah daerah, tapi pihaknya yakin tujuannya adalah sama.

"Ingin membantu mempercepat akselarasi pembangunan sumber daya manusia (SDM), ekonomi dan infrastruktur yang ada di Kabupaten Pandeglang," katanya.

Dirinya berharap di hari jadinya KNPI ke-46 ini diharapkan pemuda Pandeglang harus menjadi pemuda yang cerdas dan berintegritas.

"Karena memang cerdas saja tidak cukup, integritas ini akan mengikat kecerdasan kita untuk memberikan kecerdasan kita ini berguna bagi semuanya, bagi semua kalangan dan semua pihak," tandas Faqih. (ar-be/red)