Dan Lantamal X Tatap Muka Dengan Anggota Jalasenastri Korcab X DJA III

Posted by On Agustus 20, 2019

SwaraBanten.com - Komandan Lantamal X Brigjen TNI ( Mar) Nurri Andrianis Djatmika mengadakan Tatap muka dengan Anggota Jalasenastri Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III   Bertempat di Aula Samudera Loka, Senin (19/8/2019).

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Jalasenastri dengan dirigen isteri dari Kls L. Mauri dari  Cabang 3 Korcab X dan acara tambah meriah dengan dengan penampilan Fashion show dari isteri Korcab X menggunakan seragam Jalasenastri, dan penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang dan Penyerahan Bea siswa kepada anak dari Almarhum Pelda Kom Edy Zulkarnaen.

Komandan Lantamal X dalam Sambutannya Apa itu Jalasenasteri, Isteri, Pendamping Hidup. Jalasenastri (Jalas artinya Laut nastri adalah isteri artinyaI isteri Prajurit Laut. Jalasenasteri adalah wadah dimana para isteri prajurit laut ini bersosialisasi, berkomunikasi dan  berinteraksi, kita tidak bisa hidup sendiri, kalau kita kumpul saja tidak mau, mau bagai mana. sedangkan Isteri adalah istilahnya jawa  Garwo ( Sigare nyowo) atau belahan jiwa, enak tidak enak senang susah berdua. Dibalik seorang laki-laki yang sukses ada seorang wanita hebat di belakang nya. Isteri adalah Pengatur rumah tangga nomor satu. 

"Amanat sangat berdosa sekali apabila ada seorang suami menghianati isteri," kata Komandan Lantamal X.

Sementara itu pada sesi tanya jawab Komanadan Lantamal X bertanya di Surat Kabar di Televisi, Media sosial serta Media Online Berita  Angkatan Laut menggaggalkan penyelundupan 1 ton Narkoba apa yang terlintas dari pikiran ibu - ibu dengan berita tersebut. Ny Isnawan menjawab "mendengar pemberitaan seperti itu (adanya obat obat terlarang dalam jumlah besar) sangat memprihatinkan sekali, Karena jelas hal ini akan merusak semua generasi baik muda, tua dan semua terutama bangsa Indonesia. Sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang mundur terbelakang dan tidak lagi menjadi bangsa besar dan maju". kata Ny. Isnawan Anggoya Yonmarhanlan X.

Penanya kedua dari Isteri Kopda Jas Joko Susilo Anggota Dispen Lantamal X menanyakan kepada Pembina Jalasenasteri " Bagai mana kiat-kiat  kita agar  keluarga kita tidak kena Penyalahgunaan Narkoba". Komandan Lantamal X menjawab  "Pengaruh lingkungan dapat mempengaruhi anak-anak kita terkontaminasi Narkoba.  Awasi terus putranya cek tasnya, cek hpnya .Hancur nya bangsa ini diawali dengan hancurnya keluarga". Jawab Komandan Lantamal X. 

Diakhir acara surprise untuk isteri Ketua Korcab 2 Lanal Biak yang hari ini berulang tahun mendapat kejutan dan kue ulang tahun dari Komandan Lantamal X,  diakhiri dengan sesi poto bersama seluruh peserta tatap muka dengan Komandan Lantamal X dan Ketua Korcab X DJA III.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Lantamal X, Para Asisten Danlantamal X, Komandan Lanal Biak, Komandan Satrol Lantamal X, Kadis/ Kasatker Lantamal X, Komandan Posal Skow Sae, Komandan Posal Sarmi,  Ketua Korcab X, Wakil Ketua Korcab X, Ketua Cabang 1,2, 3 Korcab X,  dan Ketua Ranting C Korcab 1 Pasmar 3. 

Gus/sumber: Dispen Lantamal X

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »