Jajaran Polres Serang Tinjau Rumah Ambruk Terdampak Gempa

Posted by On Agustus 03, 2019

SwaraBanten.com- Polres Serang Polda Banten melalui Kapolsek Pamarayan AKP Asroji bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pamarayan meninjau Korban dari dampak gempa yang terjadi pada hari Jum'at malam 02 Agustus 2019 sekitar pukul 19:03:21 WIB di Wilayah Sumur Pandeglang.

Diketahui 1 unit rumah di Kampung Pasir Kadu RT.01/01, Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan milik Sukamah (50) rusak akibat gempa bumi yang terjadi di wilayah Sumur Pandeglang tadi malam.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui Kapolsek Pamarayan AKP Asroji mengatakan, kondisi rumah milik Sukamah mengalami rusak cukup parah. Menurutnya, akibat gempa yang terjadi mengakibatkan tembok yang terbuat dari bata merah yang belum diplester serta tidak bertulang mengakibatkan terjadinya bangunan rumah milik Sukamah ambruk.

"Kami pihak Kepolisian Sektor Pamarayan Polres Serang sudah mendatangi dan mengecek kondisi Korban, serta memberikna bantuan," kata Asroji, Sabtu (03/8/2019).

Asroji menambahkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan bangunan milik Sukamah. Kedantu demikian, kata Asroji pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Camat Pamarayan agar segera dilaksanakan renovasi dengan diajukan dari dana CSR.

"Tadi kita sudah berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan. Mudah-mudahan rumah milik Sukamah dapat segera direnovasi melalui program CSR dan lainnya," pungkasnya (rls)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »