Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pasca Gempa, Kepala BNPB Pusat Didamping Danrem 064/MY Tinjau Lokasi Terdampak

Sabtu, 03 Agustus 2019 | Agustus 03, 2019 WIB Last Updated 2019-08-03T19:15:48Z
SwaraBanten.com - Kepala BNPB Pusat, Letjen TNI Doni Monardo didampingi Danrem 064/MY Kol Inf Windiyatno, Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan Kepala BPBD Provinsi Banten melakukan kunjungan pasca gempa yang terjadi di wilayah Pandeglang.

Dikabarkan, Letjen TNI Doni Monardo meninjau langsung wilayah terdampak gempa yang berada di Kabupaten Pandeglang, diataranya Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

"Ada dua rumah yang dinyatakan rusak berat, diantaranya rumah Bapak Marsani dan rumah Bapak Ustadz Sawiri," kata Kepala BNPB Pusat dalam siaran persnya, Sabtu (3/8/2019).


Dalam kesempatan itu juga kepala BNPB Pusat menegaskan bahwa potensi gempa merupakan bukan berita hoak. Namun, menurutnya, gempa tersebut bisa terjadi kapan saja dan tidak pernah ada di dunia ini yang mengetahui kapan adanya gempa.

"Untuk langkah ke depan masyarakat harus menyiapkan suatu konsep tentang simulasi penanggulangan bencana dan melibatkan warga," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada Danrem 064/MY dan Dandim 0601/Pandeglang. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Danrem 064/MY dan Pak Dandim 0601/Pandeglang karena jam 19:00 WIB pasca gempa TNI sudah berada di lokasi," ucapnya. (cid/penrem 064)
×
Berita Terbaru Update