Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Promosi dan Mutasi, Gubernur Diminta Teliti Calon Pejabat

Kamis, 29 Agustus 2019 | Agustus 29, 2019 WIB Last Updated 2019-08-29T22:56:44Z
SwaraBanten.com - Rencana mutasi dan promosi dilingkup birokrasi Provinsi Banten, disinyalir menjadi rebutan kelompok 'pendukung' Wahidin Halim-Andika. Hal yang lumrah memang, alih-alih imbal balik atas dukungan yang telah diberikan.

Menurut pemerhati birokrasi pemerintahan, Wahyudi, kondisi kepemimpinan di era dominasi politik, memang persoalan nepotisme sulit dihindari. Namun, yang dihawatirkan pola pembinaan kepegawaian yang mengedepankan nilai-nilai nepotisme, rawan melahirkan birokrasi asal bapak senang (ABS).

"Nepotisme di Banten memang sulit dihilangkan. Namun itu tadi, mampukah sang pemimpin birokrasi menghilangkan dampak negatif nepotisme," ujar Wahyudi

Berkait dengan Banten, lanjut Wahyudi, Gubernur harus melakukan pengawasan serius dalam pola rekruitmen pejabatnya. Sebab, tidak menutup kemungkinan, banyak petualang jabatan yang memanfaatkan kelemahan kepemimpinan Wahidin Halim.

"Gelagat kelompok petualang saat ini mulai terlihat. Mereka melakukan lobi-lobi ke jaringan gubernur langsung," papar Wahyudi

Menyikapi persoalan ini, Yudi mewarning gubernur untuk lebih teliti, dengan hasil laporan dari bagian kepegawaian.

"Menurut saya, Gubernur harus jeli dan hati-hati, dengan nama-nama calon pejabat yang digodok kepegawaian," ujarnya mewanti-wanti. (Nur/Red)