Lanal Banten Kenalkan Alutsista Kepada Siswa Mengenal Nusantara Provinsi NAD

Posted by On Agustus 20, 2019

SwaraBanten.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten yang merupakan satuan di bawah jajaran Lantamal III Jakarta, mengenalkan salah satu kapal perang milik TNI AL di bawah Jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat)  Koarmada I yakni KRI Halasan-630 kepada Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Nangroe Aceh Darusalam (NAD) di dermaga Indah Kiat Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (20/8).

KRI Halasan-630 dibawah kepemimpinan Letkol Laut (P) Faisal, N.M., M.Tr.Hanla., mendapat kehormatan untuk dapat menampilkan Alutsista buatan dalam negeri kepada siswa siswi terbaik Provinsi NAD dalam program Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan kerja sama antara Kementerian BUMN dan TNI. Kegiatan ini merupakan pertukaran pelajar antar propinsi untuk mengenal potensi daerah yang dikunjungi termasuk didalamnya bela negara yang berlangsung selama 2 hari yaitu di Lanal Banten pada hari pertama dan di KRI Halasan-630 pada hari kedua.

Program ini merupakan salah satu bagian pembinaan potensi maritim yang telah diprogramkan Koarmada I dalam menanamkan jiwa kemaritiman kepada genersi muda, untuk mendorong wawasan dan pengetahuannya untuk mencintai laut.

Kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) ini diperkenalkan kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Aceh untuk memberikan wawasan kekuatan Alutsista yang menjadi  pertahanan TNI AL saat para siswa berkunjung ke Markas Komando Lanal Banten.

Kedatangan rombongan Siswa Mengenal Nusantara dengan didampingi guru-guru teladan dari Provinsi NAD yang berjumlah 26 orang ini disambut oleh Komandan Lanal Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah beserta Staf Lanal Banten. Siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini merupakan pelajar SMA pilihan yang lulus seleksi tingkat kabupaten dan kotamadya Provinsi NAD. 

Pada kunjungan tersebut, peserta Siswa Mengenal Nusantara menampilkan tarian khas NAD yaitu Tari Saman sebagai tanda ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari Prajurit Lanal Banten dan Prajurit KRI Halasan-630 sekaligus memperkenalkan adat budaya daerah.(GUS)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »