Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PWI Banten Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemkab Lebak, Ini Kata Iti Octavia

Rabu, 14 Agustus 2019 | Agustus 14, 2019 WIB Last Updated 2020-05-07T11:56:38Z

SwaraBanten.com - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi karya jurnalistik wartawan, dalam memperjuangkan aktualisasi diri maupun pada konteks kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

Apresiasi dan harapan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya itu disampaikan pada saat acara silahturahmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu, (14/08/2019).

Dirinya berharap para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dapat mendukung Visi Kabupaten Lebak 2019-2024, yakni "Lebak Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal".

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, Sekretaris PWI Banten, Nasrudin, Ketua Bidang Kesra, Lesman Bangun, Ketua Bidang Pendidikan,  Ahmad Fauzi Chan dan Ketua PWI Lebak, H. Ahya dan Kabupaten Serang, Wisnu Anggoro.

Menurut Iti Octavia, pada masa sekarang karya jurnalistik menjadi salah satu tuntutan yang sangat berat dan kompleks dikarenakan selain harus merefleksikan peristiwa dan opini dalam perspektif yang berimbang, juga harus menjadi filter dari arus informasi global.

"Itu biasanya bersifat sangat terbuka dan dalam pemberitaannya harus memegang teguh keseimbangan secara fakta dan juga sebagai jembatan penyebaram informasi bagi khalayak," katanya.

Masih kata Iti, wartawan masa kini harus mampu mencerdaskan dengan cara memandu masyarakat, untuk memilih dan memilah informasi secara tepat melalui karya jurnalistik yang berkualitas.

Ia menambahkan, PWI sebagai organisasi yang menghimpun profesi wartawan hendaknya terus berupaya menjadi wadah pengembangan kapasitas dan sarana dialog untuk menyikapi berbagai informasi.

"Keberadaan wartawan tidak hanya dalam batasan sebagai pekerja pers semata-semata, akan tetapi lebih dari itu, menjadi faktor penting dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan berkualitas," ujar Iti.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra mengatakan, kunjungan kerja PWI Banten ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak guna menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah. Pasalnya, kemitraan dengan pemerintah daerah, muspida dan masyarakat umum perlu ditingkatkan agar semua yang dilakukan jurnalis dapat membantu dan mendukung program kerja pemerintah dalam membangun kesejahteran masyarakat.

"Kunjungan ini untuk menjaga sinergitas antara PWI dengan Pemkab Lebak dan kami siap mendukung Visi Misi Bupati Lebak dan Wakil Bupati Lebak beserta program-program pembangunannya," pungkasnya. (stc/red)