Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2019 Polresta Bandar Lampung

Kamis, 29 Agustus 2019 | Agustus 29, 2019 WIB Last Updated 2019-08-29T23:01:56Z
SwaraBanten.com - Kota Bandar Lampung. Dalam rangka persiapan menghadapi Operasi Patuh Krakatau 2019 Polresta Bandar Lampung melaksanakan Rapat Lat Pra Ops di ruang rapat Polresta Bandar Lampung, Rabu (28/08/2019).

Kegiatan dibuka oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK., M.H. yang didampingi oleh Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Ujang Supriyanto, SE.  dan diikuti oleh Kasat Lantas, dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung.

Wakapolresta dalam arahanya, menyampaikan,  dalam pelaksanaan operasi patuh harus tetap mengedepankan sikap humanis dan juga kepada personel untuk memperhatikan keselamatan, yang pada akhirnya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas

"Rapat latihan pra operasi ini sebagai langkah persiapan dan persamaan persepsi dan anggota yang terlibat memahami tugas masing-masing sehingga dalam pelaksanaan operasi, anggota yang terlibat dibawah komando masing-masing Kasatgas sesuai dengan sasaran dan target operasi dan tidak berjalan sendiri-sendiri serta tepat sasaran," jelas AKBP Yudy Chandra.

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh Wakapolresta Bandar Lampung, kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops, penyampaian materi dan pelatihan oleh Kasat Lantas AKP Reza Khomeini, S.IK.

Terpisah, Kasubag Humas AKP Titin Maezunah mengatakan Operasi Patuh Krakatau 2019 ini dimulai dari tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019, dimana dikedepankan fungsi lalu lintas dengan sasaran seperti tidak menggunakan telm SNI, tidak memakai sabuk keselamatan, melawan arus, mengendarai belum cukup umur, mengemudikan sambil menggunakan handphone, melebihi batas kecepatan serta penggunakan sirene dan lampu strobo yang tidak sesuai peruntukannya.

"Kemudian, dalam Operasi Patuh Krakatau 2019 ini juga diharapakan masyarakat akan lebih tertib lagi dalam berkendara di jalan raya," pungkasnya. (GUS)