Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 064/MY: Melalui PPBN, jadikan pendidikan sebagai salah satu pusat pengembangan generasi muda bangsa yang berkualitas

Sabtu, 19 Oktober 2019 | Oktober 19, 2019 WIB Last Updated 2019-10-18T23:12:46Z
SWARABANTEN.COM -  Bertempat di Yonif 320/BP, Pendidikan Pendahuluan Bela Negara ( PPBN) bagi para pelajar tingkat SLTA se Provinsi Banten, perwakilan dari wilayah Kodim jajaran Korem 064/ MY dengan jumlah peserta 160  orang, secara terpusat di buka,  Jumat (18/10/2019).

Kegiatan PPBN  yang akan berlangsung selama  tiga hari, para peserta akan di gem - bleng oleh para pelatih, meliputi materi wawasan kebangsaan, bahaya narkoba dan pencegahannya, mari bela negara, gotong royong tangkal radikalisme, rajut perbedaan, bangga menjadi bangsa Indonesia serta materi praktek PBB dan PPM.

Danrem 064/ MY Kolonel Inf Windiyatno melalui Kasrem 064/MY, Letkol Arh Syafa Susanto dalam sambutannya mengatakan , bahwa keberadaan dan eksistensi pendidikan di Banten selama ini telah banyak melahirkan para intelektual dan memberi peran aktif dalam perkembangan Banten sebagai Provinsi.

"Oleh karena itu,  melalui PPBN bagi siswa inilah kita tidak hanya ingin menyiapkan generasi muda bangsa  yang berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan memiliki karakter yang unggul,  tetapi juga sekaligus merupakan upaya untuk menjadikan pendidikan  sebagai salah satu pusat pengembangan generasi muda bangsa yang berkualitas," jelas Danrem 064/ MY.

"Diharapkan para peserta PPBN, akan dapat menyerap dan memahami apa dan bagai - mana materi - materi pengetahuan maupun keterampilan yang diberikan dengan baik sekaligus mampu mengimplementasikannya," lanjut Danrem 064/ MY.

Dalam kaitan itu semua, saya mohon kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan penuh keikhlasan, semangat, disiplin dan kegembiraan.

Tunjukan bahwa generasi muda memiliki kemampuan dan ketangguhan yang sama baiknya atau bahkan lebih,  dibandingkan rekan - rekan anda sekalian dilingkungan masyarakat umum lainnya.

"Timba ilmu sebanyak mungkin, latih diri agar memiliki jiwa yang tangguh dan penuh dedi - kasi. Hanya dengan modal kekuatan sumber - daya manusia yang baik, kita dapat berkontri - busi positif dalam mengisi pembangunan," pungkas Danrem 064/ MY.

(Gus/sumber: Penrem 064/ MY)