Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal TKS Siluman, Ini Klarifikasi Fraksi NasDem-PSI

Kamis, 03 Oktober 2019 | Oktober 03, 2019 WIB Last Updated 2019-10-03T01:14:37Z
Furtasan Ali Yusuf, Ketua Fraksi NasDem-PSI

SwaraBanten.comSoal hebohnya keberadaan tenaga kerja honorer, yang memicu sikap saling lempar antara Kasubag TU dan Kepegawaian Setwan DPRD Banten Emboy Iskandar dan Kasubag Fraksi Sunjana, kini mulai terkuak.

Seperti dirilis portal berita sinarlampung com, Fraksi Nasdem-PSI melalui Ketua Fraksi  Furtasan Ali Yusuf (FAY), membantah ada penambahan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) baru di fraksinya.  FAY menyatakan, yang ada saat ini adalah TKS yang lama.

Ketua Fraksi Nasdem-PSI DPRD Propinsi Banten Furtasan Ali Yusuf mengatakan bahkan tidak ada penambahan TKS baru.  “Kalau setahu saya di fraksi NasDem-PSI tidak ada TKS baru, yang benar ada dua itu masih TKSyang lama. Sebelum saya masuk namanya Budi dan Elin, selain itu tidak ada,” kata Ali Yusuf


Jawaban ketua Fraksi Nasdem-PSI itu, menjawab kabar sebelumnya, terkait ada enam TKS siluman di sekretariat DPRD Banten yang ramai jadi perbincangan beberapa kalangan.

Sebelumnya, Kasubag Fraksi dan Aspirasi Masyarakat sekretariat DPRD Banten, Sunjana menerangkan bahwa keenam TKS itu memang ada, dan bukan siluman. “Iya ada enam TKS, dan bukan siluman,” kata Sunjana, di ruang kerjanya pada awak media, Jum’at (27/09/2019).

Sunjana menjelaskan bahwa keenam TKS tersebut merupakan bawaan para anggota dewan. “Mungkin saja mereka adalah tim suksesnya atau keluarganya. Namanya juga politik. Mereka kebetulan bawahan saya. Karena saya kasubag fraksi dan aspirasi masyarakat, dimana keenam TKS itu di perbantukan di fraksi,” katanya.

Diterangkan Sunjana, bahwa itu sah-sah saja bagi mereka yang ada di dewan. Karena mereka (TKS-red) tidak menuntut gaji atau meminta SK. Salary untuk keenam TKS dihasilkan dari iuran fraksi. “Gaji keenam TKS itu kemungkinan besar dari iuran fraksi itu. Mereka bekerja sukarela, tidak ada SK,” katanya.

Terkait keberadaan keenam TKS di Fraksi, Sunjana mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi ke kasubag TU dan Kepegawaian Emboy Iskandar. “Saya sudah berkoordinasi dengan beliau. Lha kenapa Pak Emboy bilang tidak tahu, kan sudah pernah saya laporkan sesuai dengan tupoksinya,” terang Sunjana dengan lantang. (Nur/red)