Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPP FKBSS Soroti Statement Kadisnaker Provinsi Banten

Sabtu, 09 November 2019 | November 09, 2019 WIB Last Updated 2019-11-09T12:56:18Z
SwaraBanten.com - Ketua Umum DPP Forum Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan (FKBSS) Nasir Maulana, menyoroti statment Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten yang naik tayang di salah satu media online.

Ketua Umum DPP FKBSS Nasir Maulana, mengatakan, isi di dalam media online tersebut, yaitu Pemprov Banten menyalahkan para pendatang terkait tingginya angka pengangguran. Daerah ini menempati urutan pertama se-Indonesia dengan jumlah pengangguran 8,11% versi BPS atau 490,8 ribu orang.

"Banten ini banyak tempat pencari kerja mengadu nasib, banyaknya urbanisasi dari luar Banten yang mencari kerja di sini belum terserap semua, menumpuk-numpuk sehingga menjadi angka pengangguran tersebut kata Kepala Dinas Tenagar Kerja Banten Al Hamidi kepada wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)," terang Nasir, mengulang dan membaca isi berita tersebut.

"Warga anggota kami, juga pendatang dari Pulau Sumatera yang ingin bekerja di Provinsi Banten. Kami minta tolong kepada Pemprov Banten jangan seolah olah diduga menyalahkan pendatang,  kami kesini datang dengan baik baik, kami juga warga negara Indonesia, yang mempunyai hak sebagai warga negara Indonesia yang ingin mengadu nasib untuk mencari rejeki halal," kata Nasir. (gus)