Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal Minta Jatah Proyek Pemerintah, Ipan Himawan Dukung Kapolri

Minggu, 17 November 2019 | November 17, 2019 WIB Last Updated 2019-11-16T20:22:53Z
Ipan Hilmawan, Ketua Bidang OKK DPD KNPI Banten

SwaraBanten.com - Saat menghadiri Rakornas Indonesia Maju di Sentul, Bogor, Rabu 13 November 2019, Kapolri Jenderal Idham Azis meminta kepala daerah untuk melapor kepadanya, jika menemukan Kapolres meminta proyek. Dia berjanji akan memecat anak buahnya yang kedapatan meminta jatah proyek pemerintah.

Seruan Kapolri tersebut, dalam penilaian Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPD KNPI Banten Ipan Hilmawan, sebuah langkah progresip untuk efektivitas pengawasan dan penegakan hukum dalam pelaksanaan proyek-proyek pembangunan. Menurutnya, apa yang disampaikan Kapolri merupakan sebuah sinyalemen bahwa saat ini memang ada dugaan keterlibatan oknum aparat penegak hukum yang bermain proyek.

“Kita positive thingking saja, Kapolri menyampaikan hal tersebut, berarti selama ini ada yang bermain. Sekali lagi, kita jangan dulu berburuk sangka,” ujar Ipan, saat berbincang dengan SwaraBanten.com, Sabtu (16/11/2019)

Pernyataan Kapolri Jendral Idham Azis, lanjut Ipan, merupakan sebuah pemantik optimisme masyarakat yang mengharapkan transparansi pelaksanaan proyek pembangunan. “Artinya, peran dan fungsi kepolisian dalam penanganan proyek bermasalah, tidak ewuh pakewuh,” katanya

Ipan juga menyatakan, DPD KNPI Banten mendukung penuh langkah Kapolri dan siap untuk memberikan informasi, bila ditemukan adanya indikasi keterlibatan oknum kepolisian dalam urusan proyek pembangunan di Provinsi Banten, maupun kabupaten dan kota yang ada di Banten.

“Dalam rangka mendukung langkah Kapolri, kami siap memantau dan melaporkan bila ada dugaan keterlibatan oknum aparat kepolisian. Ini demi mengembalikan fungsi kepolisian, salah satunya dalam upaya penegakkan hukum,” pungkas Ipan (red)
×
Berita Terbaru Update