Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi Alur Pelayaran, Dansatrol Lantamal X Hadiri FGD

Rabu, 27 November 2019 | November 27, 2019 WIB Last Updated 2019-11-28T09:37:10Z
SwaraBanten.com - Komandan Satrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, S. Kel., M.M., menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Distrik Navigasi Kelas II Jayapura. Bertempat di Aula Kantor Navigasi Kelas II Jayapura, Selasa (26/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut membahas tentang penetapan Alur Pelayaran, Sesuai Rute, Tata Cara berlalu Lintas, daerah-daerah Labuh Kapal Sesuai dengan Kepentingannya di Pelabuhan Kota Jayapura dan Pelabuhan Depapre Kabupaten Jayapura yang dipimpin Kepala Distrik Navigasi Kelas II Jayapura Heston Simanjuntak.

Narasumber pada diskusi ini dari Dishidrosal TNI AL yaitu Mayor Laut (P) Suprihadi Amd., jabatan sehari-hari sebagai Kasubdis TOPO Disnautika Pushidrosal dan nara sumber yang kedua Subdit Alur Direktur Pernavigasian Bapak Agus yang dipandu oleh Bapak Mualip S.H., Kepala TU Disnav Kelas II Jayapura.

"Kegiatan FGD ini merupakan rencana dari pembuatan draft keputusan Menteri Perhubungan tentang penetapan alur pelayaran, sistem rute, tata cara berlalu lintas dan daerah labuh kapal sesuai dengan kepentingan dialur pelayaran masuk pelabuhan Jayapura dan pelabuhan Depapre, sehingga perlu adanya masukan dan saran dari berbagai instansi maupun industri jasa maritim di Jayapura dan Depapre," kata Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Danstrol Lantamal X Kol Laut (P) Dian Tri Hutanto S. Kel,. M.M., Kasatpolairud Polresta Jayapura Kompol Jafar, Wakapolsek KPL Pelabuhan Jayapura Iptu Ahmad, Kepala seksi Keselamata KSOP Jayapura Bapak Miraza. P, Kasi Pengawasan dan penindakan Balai Karantina Pertanian kelas I Jayapura Bapak Boas, Kepala station Distrik Navigasi Kelas II Jayapura Pantai Sarmi Bapak Pieter, Perwakilan PT. PELNI Jayapura Bapak Isak Ayeri.

(GUS/sumber: Dispen Lantamal X/Jayapura)