Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Serang Kota Cek Kamar Tahanan, Pastikan Hak Napi Terpenuhi

Kamis, 05 Desember 2019 | Desember 05, 2019 WIB Last Updated 2019-12-04T21:05:57Z
SWARABANTEN.com - Agar hak narapidana dapat terpenuhi dan terehabilitasi selama dalam masa menjalani hukuman, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono melakukan kunjungan serta mengecek langsung kelengkapan ruang tahanan yang ada di Mapolres Serang Kota, Rabu (4/12/2019).

Pada kegiatan kali ini Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Serang Kota dilibatkan untuk dapat melihat langsung kondisi ruang tahanan dan para tahanan. Hal ini dilakukan guna meningkatkan sistem keamanan di ruang tahanan serta memberikan kelayakan bagi para tahanan.

"Kita cek kondisi tahanan, kamar tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesiapsiagaan personil, batas jam kunjungan, periksa bawaan pembesuk, pembesuk dilarang bertemu secara langsung, ruang kunungan tersedia di optimalkan," kata AKBP Edhi.

Selain itu, Kapolres juga menyempatkan waktu untuk memberikan pesan positif kepada para tahanan, agar dikemudian hari tidak mengulangi perbuatan yang sama dan menjadi pribadi yang lebih baik.

"Kita berikan nasihat juga ke seluruh tahanan yang ada agar berprilaku baik dan tidak mengulangi dikemudian hari," ungkapnya.

Dirinya juga tidak lupa mengingatkan para anggota Polres Serang Kota yang bertugas menjaga ruang tahanan untuk dapat menjalani tugas dengan sebaik mungkin, melakukan pengawasan serta pemeriksaan terhadap para pengunjun yang datang membesuk, dengan tujuan menghindari adanya benda berbahaya masuk kedalam kamar para tahanan.

"Tahanan yang di tahan ini memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi, Kalau ada yang sakit segera kita obati dan jangan sampai ada barang tajam dan makanan-minuman yang berbahaya yang lolos ke ruang tahanan,” tegasnya. (hdn/Red)
×
Berita Terbaru Update