Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sinergitas TNI-Polri, Polres Lebak Gelar Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19

Minggu, 19 April 2020 | April 19, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T11:47:44Z

SwaraBanten.com - Kepolisian Resort (Polres) Lebak terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan giat patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, Sabtu (18/4/2020).

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polres Lebak dengan melibatkan personel TNI dari Kodim 0603/Lebak dan Sat Pol PP Kabupaten Lebak merupakan implementasi atas adanya imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

“Ya, patroli tersebut kita laksanakan dalam rangka melaksanakan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujar Firman.

Lanjut Firman, patroli ini digelar sejak pukul 20.00 WIB dan berakhir sekira 22.00 WIB dengan sasaran lokasi patroli di sepanjang Jln RT. Hardiwinangun, Balong Rancalentah, Alun alun Rangkasbitung, Jln Multatuli, Jln. Sunan kali jaga, Jln Ir. H. Djuana, Jln. R.A. Kartini. Puluhan warga yang sedang berkumpul dibubarkan dan diberikan imbauan untuk menjaga jarak dan physical distancing. 

“Kita berikan imbauan untuk tidak berkumpul dan diminta untuk membubarkan diri, karena khawatir dapat memudahkan penularan virus corona,” kata Firman

Patroli tersebut, sambung Firman akan terus dilaksanakan secara continue, Warga diimbau agar tidak melakukan kegiatan di luar ataupun perkumpulan massa yang di khawatirkan akan beresiko penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

“Kami pun memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran virus corona yang di mulai dari diri sendiri dan lingkungan, serta mengimbau masyarakat agar dapat menerapkan Physical Distancing dan jaga pola hidup sehat serta kebersihan di lingkungan tempat Tinggal,” tutur Firman.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi,S.I.K,M.H terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat kapolri tentang upaya polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19

Dikatakan Edy, pihaknya sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat. Sehingga selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat.

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah,”tutup Edy Sumardi. (kh/red)