Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upaya Cegah Covid-19, Kejari Lebak Apresiasi Gagasan IWO

Senin, 06 April 2020 | April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T11:53:19Z
SwaraBanten.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Ikatan Wartawan Online (IWO) Lebak mengagas penyediaan sanitizer dan wastafel di area fasilitas umum. Nampaknya gagasan tersebut langsung diapresiasi Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Lebak

Kepala Kejari Lebak Edy Winarko didampingi Kasi Intel Kejari Lebak Koharudin mengatakan, gagasan IWO ini sangat baik dan tepat, apalagi saat ini pemerintah sedang memfokuskan penanganan pencegahan virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lebak.


"Kami sangat apsresiasi gagasan Iwo semoga dengan di sediakannya 

sanitizer dan wastafel di tempat umum, hingga masyarakat dapat menggunakannya untuk menjaga kebersihan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain," ujar Edy pada awak media, Senin (6/4/2020).

Edy berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk tidak berkumpul-kumpul dan membuat kegiatan atau acara yang mengumpulkan banyak orang, karena saat ini pemerintah sedang melakukan penanganan pencegahan virus Covid-19.


"Aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentunya semua demi kebaikan kita. Sebab, virus Covid-19 ini sangat berbahaya dan mudah menular. Untuk itu, saya ingatkan pada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar. Nah, dengan disediakannya sanitizer dan wastafel di tempat umum  juga salah satu bentuk upaya dalam pencegahan virus tersebut. Dengan begitu, pergunakanlah dengan baik tempat sanitizer dan wastafel ini," terangnya.



Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lebak Asep Alibuni mengucapkan terimakasih pada Kejaksaan Negri (Kejari) Lebak yang telah berpartisipasi untuk kegiatan pembuatan Sanitezer dan wastafel di fasilitas umum.

"Semoga apresiasi Kepala Kejari Lebak ini dapat memberikan dorongan pada yang lainnya.  Terimaksih juga pada rekan-rekan IWO yang telah  berkerjasama dengan baik dalam kegiatan ini, semoga IWO tetap solid dalam membut kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.


Kata Asep, sebagai jurnalis bukan hanya mencari berita saja, membuat kegiatan yang lainya juga tidak jadi soal selagi itu bermanfaat untuk orang banyak. Tapi, kondisi saat ini, Asep berharap masyarakat dan rekan-rekan IWO agar mematuhi peraturan pemerintah untuk tetap siaga terhadap virus Corona. 


"Pemerintah saat ini sedang fokus penanganan pencegahan virus Covid-19 itu semua tentunya demi kebaikan kita semua. Dengan begitu kita semua harus patuh dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk membatasi kegiatan yang mengumpulkan banyak orang," ujarnya.(dl/be)