Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolsek Pabuaran Distribusikan APD Bhabinkamtibmas

Senin, 11 Mei 2020 | Mei 11, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T09:54:21Z
SwaraBanten.com - Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, distribusikan APD (Alat Pelindung Diri) kepada para Bhabinkamtibmas guna tunjang operasional dan cegah dampak langsung Covid-19, Senin (11/5/20)

Momen ini merupakan implemetasi program Polri dan Kapolres Serang Kota dalam rangka peningkatan sarana prasana untuk lindungi diri anggota Polri dan cegah dampak langsung sebaran Covid-19 saat bertugas di lapangan.

Penerima pendistribusian APD tersebut adalah para Bhabinkamtibmas di Polsek Pabuaran, berupa kaca mata, sarung tangan, baju pelindung badan, pelindung kaki dan sepatu boot. 

Dengan diperagakan penggunaan APD itu, para Bhabinkamtibmas diharapkan terbangun motivasi dan optimalnya kinerja dalam memberi pelayanan dan bantuan baik kepada masyarakat maupun instansi terkait sesuai dengan SOP dan terhindar dari risiko dampak Covid-19.

Pada prinsipnya APD untuk para Bhabinkamtibmas digunakan pada kegiatan yang bersinergi yaitu pendampingan tracing, rapid test dan membantu pemulasaran jenazah korban Covid-19.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para wartawan, bahwa momen pembagian dan distribusi APD (Alat Pelindung Diri) ini merupakan wujud kepekaan dan kepedulian Pimpinan Polri terhadap anggota Polri yang bertugas di lapangan bersama instansi terkait dalam memberi pelayanan dan pertolongan baik kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid 19 maupun instansi terkait lainnya.

Selanjutnya saya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada, jaga kesehatan, jaga jarak fisik, pakai masker saat di luar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun anti septik serta bersatu putus dan lawan sebaran Covid-19. (man/bidhum)