Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Pabuaran Sinergi dengan PSC 119 Kabupaten Serang, Gelar Check Point Kesehatan

Rabu, 06 Mei 2020 | Mei 06, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T04:25:13Z
SwaraBanten.com - Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, sinergi dan kerjasama dengan PSC 119 Kabupaten Serang dan Puskesmas gelar Check Point Kesehatan di wilayah Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari, Selasa (05/05/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Chayono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM bahwa Agenda ini merupakan inisiatif dan wujud kerjasama lintas sektoral yang intens, guna mensamakan persepsi dan langkah konkrit sebagai upaya pencegahan pendemi Covid-19 di wilayah kecamatan Kabupaten Serang.

"Pada pelaksanaan Check Point Imbangan di wilayah hukum Polsek Pabuaran, terbagi 2 (dua) lokasi yaitu untuk Kecamatan Pabuaran di jalur Jalan Raya Palka Pabuaran, sedangkan untuk Kecamatan Gunungsari di jalur Simpang Sempur Desa Gunungsari," ungkap Yudha

Kegiatan Check Point yang dipimpin Kapolsek Pabuaran dan diawaki oleh anggota Polri yaitu Aiptu Lukman, Aiptu Bugi Bripka Joe, Bripka Niketas, Bripka Herlambang dan Brigpol Suprapto. Kemudian dari PSC 119 Dinkes Kabupaten Serang antara lain Ka UPT PSC Hj.Ita Supiani dan staf, sedangkan dari Puskesmas Kecamatan Pabuaran yaitu Dr. Lolo Kepala Puskesmas dan staf serta dari Puskesmas Kecamatan Gunungsari yaitu sdr.Lilis Kepala Puskesmas dan staf.

Kegiatan ini bertujuan untuk pemantapan sinergitas polisional proaktif bersama instansi yang berkompeten guna Check Point Kesehatan, khususnya pada jalur wilayah desa dan kecamatan untuk deteksi, antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Dirangkai dengan imbauan kepada warga dan pengendara ranmor agar waspada, gunakan masker serta patuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai pendemi Covid- 19.

Lanjut Yudha menyampaikan, Hasil yang dicapai pada kegiatan Check Point Kesehatan pada 2 (dua) lokasi yaitu memeriksa suhu tubuh 850 orang, memeriksa ranmor, teguran simpatik 543 orang, memeriksa suhu tubuh diatas 37° sejumlah 30  orang dan rekomendasi agar periksa kesehatan dan isolasi diri 14 hari, serta dirangkai dengan pembagian masker kain scuba sejumlah 150 lembar.

"Kita semua tetap waspada, menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari pendemi Covid-19, sehingga perlu terus dilakukan berbagai upaya untuk mencegah sebaran Covid-19 secara bersinergi, terprogram dan sistematis, agar berdaya guna dan berhasil guna," ungkapnya. 

Kegiatan Check Point  pada jalur wilayah kecamatan sangat penting dan tepat untuk dilakukan guna menyisir, antisipasi dan deteksi terhadap sebaran Covid- 19, serta untuk imbangan di wilayah kota dan kabupaten. Diharapkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah serta semoga kegiatan yang baik ini penuh hikmah, menjadi ladang ibadah dan tetap bersatu lawan Covid-19. (man)
×
Berita Terbaru Update