Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sinergitas Polri dan TNI, Kawal dan Amankan Penyaluran BST

Senin, 18 Mei 2020 | Mei 18, 2020 WIB Last Updated 2020-05-19T03:49:51Z
SwaraBanten.com Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Koramil Pabuaran untuk kawal dan amankan penyaluran BST kepada warga, Minggu (17/05/2020)

Saat ini di Indonesia masih berjuang menghadapi dampak pendemi Covid 19, sehingga pemerintah bersama aparaturnya bersatu dan lakukan program jaring pengaman sosial terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi dan sosial melalui berbagai bentuk bantuan sosial.

Dengan soliditas Polri dan TNI, ambil peran dan peduli untuk kawal dan amankan penyaluran program pemerintah barupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI melalui PT.Pos Indonesia kepada warga di Kec.Pabuaran dan Kec.Gunungsari Kab.Serang. 

Untuk Kec.Pabuaran penyaluran BST bertempat di Kantor Desa Sindangheula dan Kantor Desa Pasanggrahan dengan penerima BST sejumlah 806 orang dari 8 desa.

Sedangkan untuk Kec.Gunungsari bertempat di Kantor Pos Pabuaran dengan penerima BST sejumlah 213 orang dari 7 desa yang ada.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM bahwa seluruh aparatur negara termasuk Polri dan TNI harus solid dan menjamin penyaluran bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid 19 agar tidak menjadi masalah sosial.

"Kita harus bekerjasama dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga agenda tersebut perlu dikawal dan diamankan agar terbebas dari gangguan, tepat sasaran dan tepat guna serta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," kata kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar, mengikuti kebijakan pemerintah dan protokol kesehatan serta semoga BST itu dapat membantu meringatkan beban hidup, maslahat dan barokah. (man-bidhum)