Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal Bank Banten, Ini Pernyataan Sikap BEM seBanten

Senin, 18 Mei 2020 | Mei 18, 2020 WIB Last Updated 2020-05-19T03:41:49Z

SwaraBanten.com Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seBanten menggelar konferensi pers terkait pernyataan sikap terhadap permasalahan Bank Banten, Senin (18/5/2020)

Dalam pernyataan sikapnya, yang dibacakan langsung oleh Sekjen BEM se Banten Ade Putra  diantaranya yaitu:
1. Kami BEM se Banten dan BEM se Kota/Kabupaten Serang mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia untuk mengusut tuntas kasus hukum proses pembentukan Bank Banten.
2.Kami BEM se Banten dan BEM se Kota/Kabupaten Serang Mengawal Pemprov Banten untuk melakukan penyelamatan Bank Banten yang berlandaskan hasil riset dan kajian ekonomi.
3.Kami BEM se Banten dan BEM se Kota/Kabupaten Serang mengajak kepada seluruh Mahasiswa yang ada di Banten agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh isu pemberitaan yang bukan datang dari pakar ahli Perbankan.
4.Kami BEM se Banten dan BEM se Kota/Kabupaten Serang mendukung upaya semangat anti korupsi di Provinsi Banten.

Konferensi pers dilaksanakan di Rumah Makan Iwak Banten pukul 19.00 WIB yang dihadiri oleh beberapa perwakilan pengurus BEM se Banten.

Terpisah, Fakhrur Khafidzi, Ketua Presidium Bem Serang, Saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. “Iya bang benar,” jawabnya melalui komunikasi WhatsApp.

Masih kata Fakhrur Khafidzi, Kami mengambil sikap sebagai pemuda Banten, sebagai Agent Of Social Control  yang peduli terhadap Banten agar Bank Banten ini bisa dibersihkan dari noda noda korupsi yang dari awal pembentukan sudah dinodai oleh tindakan korupsi.

“Kami mengharapkan pemerintah bisa melakukan penyelamatan terhadap Bank Banten dengan berlandaskan riset dan kajian ekonomi mengenai Bank Banten agar terlihat jelas baik dan buruknya dari langkah yang akan diambil untuk penyelamatan Bank Banten dan berguna intuk pembangunan bagi masyarakat Banten,” pungkasnya (si)
×
Berita Terbaru Update