Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Cilegon Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona, Kabid Humas Polda Banten: Mari Kita Ikuti Anjuran Pemerintah

Sabtu, 16 Mei 2020 | Mei 16, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T02:05:49Z
SwaraBanten.com - Pernah diduga terpapar virus Corona, salah satu warga asal Cilegon kini dinyatakan sehat dan sudah kembali kerumahnya. Pasien tersebut bernama Yunianto Wibowo alamat Komplek BPI Blok P No 12 Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

Beliau dinyatakan sehat dan bebas dari Virus Corona oleh Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 dan pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020 dan sudah di ijinkan pulang ke rumahnya.

Hasil keterangan dari Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19, saudara Yunianto telah menjalani proses pemeriksaan dan observasi pengobatan Covid-19 selama di Rumah Sakit Darurat Penanganan  Covid-19 di wisma Atlet, dan telah dinyatakan SEMBUH.

Adapun yang bersangkutan masih tetap harus melakukan isolasi Mandiri di Rumahnya terhitung tanggal 15 Mei 2020 sd 29 Mei 2020.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa ini merupakan kabar baik.

"Ini merupakan kabar baik untuk kita semua, dimana salah satu saudara kita yang di nyatakan terpapar virus Corona kini sudah sembuh, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19 Wisma Atlet", katanya, Sabtu, (16/05/2020).

"Kini saudara kita sudah dinyatakan sehat dan sudah pulang kerumahnya dan mari kita sambut dengan gembira, jujur saya sangat senang sekali mendengar berita ini", lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan, bahwa jika kita mengikuti anjuran dari pemerintah maka Virus Corona ini bisa disembuhkan. "Jika kita mentaati dan mengikuti anjuran dari pemerintah maka masalah virus Corona ini bisa kita sembuhkan dan kita atasi, untuk itu mari kita belajar dari sini. Sudah terbukti bahwa virus Corona ini bisa disembuhkan", tambahnya.

Edy Sumardi berharap agar masyarakat selalu memahami anjuran dari pemerintah. "Saya berharap, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, mari kita sama-sama untuk mematuhi anjuran dari pemerintah," katanya

Ditegaskan Edy, Pemerintah menganjurkan untuk, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menerapkan Phycsical Distancing. Dan terakhir jangan mudik, dimana dengan tidak melakukan mudik kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini

"Jika kita sudah mengikuti anjuran dari pemerintah maka kita akan dijauhkan dari virus Corona ini," lanjutnya. (Bidhumas)