Ipan Himawan: Pemuda Harus Didepan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Posted by On Juni 10, 2020


SwaraBanten.com – Keberpihakan kaum muda terhadap nasib masyarakat kecil saat ini sangat diperlukan. Terlebih, dalam situasi pandemi Covid-19 masyarakat kecil banyak yang terpuruk. Usaha mereka, yang notabene klasifikasi mikro dan kecil, nyaris tak berkutik.

Hal tersebut dikemukakan Ipan Himawan, Ketua OKK DPD KNPI Banten saat berbincang dengan swaraBanten.com di kantornya kawasan komplek Hegarmanah Cipocok Jaya Kota Serang, Selasa (09/06/2020).

Ipan menuturkan, walaupun pemerintah mengucurkan Bansos Tunai termasuk dicover oleh APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta BLT Dana Desa, tak menutup kemungkinan, masih ada warga yang belum tercover. Disinilah peran pemuda dibutuhkan, untuk mengawasi pelaksanaan bantuan-bantuan tersebut.

“Bantuan memang banyak tersalur, tapi menyimak dari pemberitaan media masih saja ada yang belum menerima bantuan,” ujar Ipan.

Apresiasi Polda dan Korem
Pada kesempatan tersebut, Ipan juga mengapresiasi langkah jajaran Polda Banten, Korem 064/MY dan Kejari Rangkasbitung, yang selalu siaga menyisir warga yang belum mendapat bantuan.

“Saya apresiasi langkah Kejari Rangkasbitung, jajaran Polda dan Korem, yang selalu menyisir warga yang belum mendapat bantuan,” ujarnya.

Dalam kondisi saat ini, lanjut Ipan, kepedulian semua pihak dibutuhkan. “Saya harap kita semua menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Kita jangan lengah dengan tetangga sekitar kita. Ini untuk antisipasi, siapa tahu tetangga kita lagi membutuhkan bantuan. Disini sekali lagi, peran pemuda sangat dibutuhkan,” tutup Ipan. (pk/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »