Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua P2TP2A Kota Serang Imbau Warga Ikut Program KB

Senin, 29 Juni 2020 | Juni 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-29T15:38:52Z
SwaraBanten.com - Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang mengajak masyarakat untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB).

Ketua P2TP2A Kota Serang, Ade Jumaiyah menghimbau kepada masyarakat Kota Serang yang belum ikut ber-KB dianjurkan untuk mengikuti program pemerintah tersebut.

“Jadi harapannya supaya masyarakat menumbuhkan kesadaran untuk para keluarga mengikuti program KB,” kata Ade dalam acara Gerakan Cegah Putus Pakai Pelayanan Keluarga Berencana (Gerai Kencana Banten), Baksos GenRe Berbagi dan HUT IBI ke-69 dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, Senin (29/6/2020).

Sedangkan untuk dimasa Covid-19 ini, lanjut dia, masyarakat supaya mengikuti program KB dan tidak menambah anak serta bisa menumbuhkan karakter kecerdasan bagi masyarakat. “Kami sudah menyediakan alat-alat kontrasepsi seperti iud, implan, suntik, pil, kondom dan lainnya yang kita layani di askes terdekat. Jangan khawatir untuk warga Kota Serang akan melayani KB gratis,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin berharap, peringatan Harganas ke-XXVII semoga pelayanan KB serentak ini dapat terpenuhi programnya, secara bertahap keluarga bahagia dan sejahtera.

“Jadi jangan banyak-banyak anaknya yang penting sejahtera. Harganas ini juga semoga menjadi acuan masyarakat menjadikan masyarakat yang sejahtera. Berencana itu keren,” kata Syafrudin. (red)