Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LEMBU Pandeglang: Gelorakan Nilai Kebudayaan di Momentun Hari Pancasila

Jumat, 05 Juni 2020 | Juni 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T13:36:04Z
SwaraBanten.com - Masih dalam nuansa memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2020, Ketua Forum Kebudayaan Pandeglang Nanda Maulana berpesan, hari lahir Pancasila harus dijadikan momentum menggelorakan nilai-nilai kebudayaan.

Nanda menyampaikan hal tersebut saat kegiatan pembentukan Lembaga Kebudayaan (LEMBU) Pandeglang bertempat di Halaman Budaya 1 kp. Reforma Agraria, Panimbang Kabupaten Pandeglang, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, seni yang menjadi salah satu pilar kebudayaan adalah media yang efektif, untuk mengekspresikan pandangan masyarakat terhadap pengaruh teknologi yang makin buas, karena melahirkan budaya baru dan berdampak terkikisnya nilai-nilai luhur Pacasila.

"Sehingga hal tersebut perlu kita jaga agar kebebasan (Liberal) tidak masuk lewat Teknologi tidak semakin buas," ucap pria yang akrab dipanggil Jendol kepada wartawan.

Ia juga mengungkapkan, mengapa Kabupaten Pandeglang belum memiliki visi-misi dan pokok pikiran pemajuan kebudayaan. Padahal, Kebudayaan Indonesia memiliki nilai yang adiluhung, mewujud sebagai jati diri bangsa yang toleran,humanis, bermartabat,dan berbudi pekerti luhur seperti yang tercantum dalam Bhineka Tunggal Ika (red)
×
Berita Terbaru Update