Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pekan Ini Restoran di Kota Tangerang Dibolehkan Buka

Rabu, 10 Juni 2020 | Juni 10, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T22:44:31Z

SwaraBanten.comWalikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihak restoran yang ingin segera membuka usahanya wajib melaporkan terlebih dahulu kepada Pemkot Tangerang.

Diketahui, pekan ini Pemerintah Kota Tangerang sudah mengizinkan pengoperasian rumah makan atau restoran menjelang new normal. Restoran yang dimaksud harus terpisah dari tenant yang berada di dalam mal alias berdiri sendiri.

“Persyaratan bisa mengajukan, ditambah dengan surat pernyataan kesiapan dan dicek dengan gugus tugas Covid–19. Jadi ketika diijinkan, mereka sudah mulai bisa melaksanakan kegiatan,” ujar Arief di Tangcity Mall, Selasa (9/6/2020).

Nantinya, apabila sudah direstui oleh Pemkot Tangerang, pihak restoran wajib memenuhi beberapa persyaratan. Seperti memberikan jarak antara pelanggan, mewajibkan penggunaan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, serta membatasai pengunjung.

“Kapasitasnya diupayakan pengunjung 35 persen, parkir dibatasi sampai 50 persen. Sebenarnya minggu ini kita mulai membuka rumah makan untuk bisa makan di tempat dengan kapasitas 50 persen,” jelas Arief.

Bila nantinya diketahui ada restoran yang membandel, pihak TNI Polri, serta gugus tugas Covid–19 tidak akan segan–segan menutup kembali restoran tersebut.

“Kalau memang tempatnya ramai terpaksa kita tutup kembali. Kita berharap pengelola pusat pertokoan benar–benar mampu mengendalikan pengunjungnya,” tegas Arief.

Dikesempatan yang sama, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Polresta Tangerang Kota mengecek sejumlah fasilitas umum terutama pusat perbelanjaan, Tangcity Mall.

Dalam pengecekannya tersebut, memang sudah ada beberapa tenant yang sudah mulai buka hanya menyediakan pemesanan makanan untuk dibawa pulang atau take away.

Mal yang berada di jantung Kota Tangerang tersebut pun sudah menerapkan beberapa protokol kesehatan seperti memasang hand sanitizer, membuat marka antrean, dan memeriksa suhu badan pengunjung.

“Kalau kita lihat di sini rata–rata pusat pertokoan sudah menyiapkan apabila nantinya diizinkan pemerintah untuk ada pembukaan, khusunya di luar. Yang boleh sekarang itu kan restoran dan supermaket,” tutur Arief. (pb/red)