Penyaluran BLT di Desa Pabuaran, Dipantau Langsung Kepala Dinas PMDe

Posted by On Juni 30, 2020

SwaraBanten.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak Babay Imroni didampingi bersama Kepala Desa  Pabuaran kecamatan Rangkasbitung, Junaedi, memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap ll, bagi warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19), bertempat di aula serbaguna desa setempta, Senin (29/06/2020).

Kepala Desa Pabuaran Junaedi mengatakan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kepala DPMD berserta Kepala Bidang (Kabid).

"Terima kasih kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang hadir penyaluran BLT DD Tahap kedua tersebut," ujarnya

Junaedi menjelaskan, bahwa warga Desa Pabuaran yang terkena terdampak Virus Corona (Covid 19) Insya Allah, bisa tercover baik itu anggaran dari daerah maupun anggaran pusat.

"Semoga dengan adanya bantuan BLT tersebut bisa membantu masyarakat atau warga kami, yang saat ini merasakan dampak dari pendemi Covid-19, dan semoga wabah ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya," ucap Junaedi

Sementara Kepala DPMD Babay Imroni mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk warga yang terdampak (Covid-19) di Kabupaten Lebak telah memasuki tahap kedua.

Ia berharap, dana bantuan BLT DD tersebut agar digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari, dikarenakan saat ini di negara Indonesia, bahkan Dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. Tentunya Kabupaten Lebak juga merasakan dampak dari Virus Corona tersebut.

"Untuk itu saya berpesan, agar bantuan BLT DD ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,  jangan digunakan untuk membeli handphone atau beli baju dan perhiasan, akan tetapi digunakan membeli kebutuhan bahan pokok," Jelasnya Kepala DPMD Kabupaten Lebak

masih menurut Kepala Dinas PMDe, bahwa disaat pandemi seperti ini, tentunya masyarakat merasakan dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19. Masyarakat yang biasanya berjualan tidak bisa berjualan, yang biasanya bekerja, saat ini tidak bisa bekerja.

"Jadi dengan adanya bantuan ini, manfaatkan betul dan digunakan seperlunya," pesan Babay (KH)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »