Warga Binaan Lapas Cilegon Bakal Dilatih Wirausaha Budidaya Pertanian dan Perikanan

Posted by On Juni 24, 2020

SwaraBanten.com - Sesuai pada naskah perjanjian kerjasama antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon, dalam rangka program pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan, akan digelar pelatihan budidaya golden melon dan budidaya ikan lele bagi warga binaan.

Sebelum dilaksanakannya pelatihan, usai kegiatan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama dan pembukaan pelatihan budidaya melon dan ikan lele, Plt. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon beserta Jajarannya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Lapas Cilegon melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan untuk budidaya melon maupun budidaya ikan lele, Rabu, (24/06/2020).

Dilokasi penangkaran ikan lele, Instruktur dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon memberikan arahan dan metode budidaya ternak lele.

Disela-sela peninjauan lokasi, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno mengatakan bahwa sistem pemasyarakatan adalah tempat untuk mendidik warga binaan menjadi manusia mandiri, bertanggung jawab, memiliki keterampilan dan menjadi manusia yang bermasyarakat.

Masjuno juga berharap agar warga binaannya dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh para Instruktur dalam pelatihan nanti.

"Tentu harapan kita semua dengan dilaksanakan perjanjian kerjasama ini, membuka peluang besar untuk Wargabinaan kami yang kelak akan mengimplementasikan ketika mereka kembali kelingkungan masyarakat nantinya," ujar Masjuno. (Anas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »