Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Rob dan Abrasi, IPPC Tanam Pohon Cemara

Selasa, 25 Agustus 2020 | Agustus 25, 2020 WIB Last Updated 2021-09-27T18:41:34Z
SwaraBanten.com - Komunitas pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda-Pemudi Cikiruhwetan (IPPC), melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Cemara, di pantai Binuangeun Sabrang Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, Senin (24/8/2020)

Ketua Umum IPPC, Yosef Regita Firdaus, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bagian dari agenda deklarasi IPPC, dalam menyatukan para pemuda untuk berkontribusi dan mengawal jalannya pembangunan di desa, menuju desa yang mandiri.

Dikatakan Yosef, pemuda merupakan bagian dari misi perubahan pembangunan atau agent of change. Oleh karenanya, dibutuhkan pemikiran dan persepsi yang sama, untuk kemajuan lingkungan, salahsatunya peduli akan lingkungan sekitar.

"Hari ini kita ingin membuktikan yang positip untuk keberlangsungan lingkungan yang lebih manfaat, yaitu dengan melakukan penaman pohon Cemara sekitar pinggir pantai, sebagai antisipatif abrasi dan banjir rob," katanya

Selain penanaman pohon cemara, IPPC juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, bertempat di gedung BUMDES Cikiruhwetan.

Hadir dalam kegiatan tersebut R.Arif Budikusuma, S.Pi, Bidang Konservasi Pulau-pulau Kecil pada Kantor Cabang Dinas (KCD) Kelautan dan perikanan Prov. Banten Wilayah Selatan, Camat Cikeusik Wahyu Awaludin,SE, Perwakilan  Desa Cikiruhwetan, BUMDes Cikiruhwetan, Karang Taruna, KNPI, dan WAHMI Lebak (matin)
×
Berita Terbaru Update