Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

JPKP Kab Serang: Pasar Emping Terbengkalai, Bukti Dinas Tidak Tanggap

Selasa, 04 Agustus 2020 | Agustus 04, 2020 WIB Last Updated 2020-08-04T02:48:33Z

Swarabanten.com - Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten Serang, menyayangkan kondisi bangunan pasar emping di Kecamatan Gunungsari, yang dibiarkan terbengkalai sejak pasar tersebut diresmikan 2016 silam

Ketua JPKP Kab Serang, Sihabudin kepada swarabanten.com menuturkan, kondisi tersebut tidak seharusnya terjadi bila dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Serang cepat tanggap dan serius, dalam menggarap program pemberdayaan industri kecil menengah (IKM) maupun usaha kecil menengah (UKM)
“Hal seperti ini sangat disayangkan. Ini menggambarkan bahwa dinas terkait tidak tanggap. Pemkab Serang mesti Memperhatikan dengan serius. Karena, bukan Hanya anggaran (bangunan) yang mubadzir, tapi terkesan asal-asalan,” ujar Sihab, Selasa (04/08/2020)
Sihab juga mengatakan, hampir lima tahun terbengkalai sejak dibangun dan didiamkan, ini akan menimbulkan kecurigaan. “Curiga dalam arti, kenapa bisa seperti itu, dibangun lalu terbiarkan,” imbunya

Dalam penilaian JPKP, karena bangunan pasar tersebut hampir lima tahun terbengkalai, sebuah hal yang wajar bila ada penilaian pimpinan di Kabupaten Serang, masih belum berprestasi maksimal.

“Sebagai pimpinan di pemerintah, kasus seperti ini tidak melahirkan prestasi. Penggunaan anggaran yang ceroboh, karena tidak dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Bangunan koordinasinya, seperti tidak menggunankan target sasaran pencapaian program, yaitu meningkatkan kesejahtraan masyarakat petani melinjo,” tutup Sihab (red)
×
Berita Terbaru Update