Kwarran Malingping Gelar Upacara HUT Pramuka ke-59

Posted by On Agustus 14, 2020

SwaraBanten.com - Kwartir ranting (kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Malingping menggelar upacara dalam rangka memperingati hari jadi pramuka ke-59.  Bertindak selaku inspektur upacara Camat Malingping sekaligus sebagai Mabiran Malingping, bertempat di alun-alun kecamatan Malingping, Jumat (14/8/2020).

Ka Mabiran Malingping, Cece Saputra, yang membacakan sambutan Presiden RI,mengajak seluruh insan Pramuka untuk menjadi generasi yanng tangguh, menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama.

"Di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang dibutuhkan. Disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya," kata Cece.

Lebih lanjut dikatakan, di era pandemi Covid-19 yang mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini, jiwa dan karakter tangguh yang kita butuhkan. Kita harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama. Kita harus saling membantu dan bergotong-royong menyelesaikan masalah bersama.

"Jika gerakan kedisiplinan dan kepedulian ini terus kita jalankan, insyaallah kita bisa menghambat penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko-risiko ikutannya," imbuhnya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »