Pengurus Kwarran Malingping, Terima Penghargaan Pancawarsa

Posted by On Agustus 20, 2020

Foto: Dokumentasi Kwarran Malingping
SwaraBanten.com - Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Banten, memberikan penghargaan kepada Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Malingping. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung, oleh Mabida Provinsi Banten, Andika Hazrumy dan diikuti secara virtual dimasing-masing kecamatan.

Kepada seluruh anggota gerakan Pramuka di Provinsi Banten, Andika berpesan, agar anggota Pramuka menjadi generasi yang handal dan berbudi pekerti luhur, dalam mengaplikasikan setiap tindakannya,  terutama dalam kondisi pandemi covid19.

"Sebagai insan Pramuka, tentu harus menjadi harapan masyarakat. Terutama, anggota gerakan Pramuka harus menjadi agen informasi, dalam penerapan kebiasaan baru (new normal) dengan memulai dari kebiasaan sendiri dengan cara membiasakan menggunakan masker. Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan mengindari kerumunan," kata Andika

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan anugrah Pancawarsa atau tanda penghargaan yang mengabdikan lima tahun di gerakan Pramuka, Entus Purkon mengatakan, untuk kecamatan Malingping sendiri ada 3 orang yang menerima penghargaan Pancawarsa, dua diantaranya Maftah dan Deni. Selain sebagai tenaga pendidik, keduanya aktif juga sebagai pengurus gerakan Pramuka di kecamatan Malingping.

"Mudah-mudahan dengan diberikannya penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya, dalam kepramukaan sebagaimana tertuang dalam Dasa Darma dan Try Satya," ujarnya (mtn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »