Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perahu Wisatawan Terbalik, Bendungan Cikoncang Makan Korban Jiwa

Minggu, 25 Oktober 2020 | Oktober 25, 2020 WIB Last Updated 2020-10-25T19:12:37Z
SwaraBanten.com
-
Perahu wisata Bendungan Cikoncang, yang membawa puluhan penumpang terbalik. Dikabarkan dari 28 orang penumpang, 3 tewas dalam belasan lainnya masih dalam evakuasi. Peristiwa terjadi pada Minggu sekira pukul 13.12 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, perahu yang ditumpangi para penikmat wisata Bendungan Cikoncang ini, 
diduga melebihi kapasitas. Saat berada ditengah lintasan sungai, perahu menabrak bekas pohon dan perahu terbalik.

Menurut keterangan Hendra, pengelola Balawista setempat, cuaca pada Minggu (25/10/2020)  siang hujan lebat. Para wisatawan ini nekad untuk tetap berlayar menikmati wisata air Bendungan Cikoncang yang berada di Desa Katapang Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak.
 
"Penumpang masuk ke kawasan wisata melalui Pintu Desa Curug Ciung Pandeglang. Lalu menetap di Warung Ibu Ika di Wilayah Curugciung, kemudian naik perahu di Wilayah Wisata Curug Ciung Pandeglang sekira jam 13.05 WIB, memasuki wilayah Katapang sekira jam 13.12, perahu nenabrak tunggul ditengah danau yang mengakibatkan kecelakan perahu terbalik," katanya

Mendapat informasi tersebut, pihak Kecamatan Wanasalam, Kepolisian dan TNI langsung melakukan evakuasi. Korban tewas sudah dibawa ke puskesmas termasuk yang luka. (Matin)
×
Berita Terbaru Update