Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengintip Keindahan Wisata Alam Sungai Batu Rogoh di Kasui Way Kanan

Jumat, 02 Oktober 2020 | Oktober 02, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T02:21:04Z
SwaraBanten.com
- Way Kanan merupakan salah satu nama Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Kabupaten Way Kanan selain dijuluki Bumi Petani juga dijuluki 1001 Air Terjun. Bagaimana tidak, pusat sebagai Ibu Kotanya yang berada di Blambangan Umpu itu memiliki banyak denistasi wisata alam yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Namun amat disayangkan, masih banyak wisata-wisata alam lainnya yang belum diketahui oleh masyarakat. Seperti halnya wisata alam Sungai Batu Rogoh (SBR) yang terletak di Dusun Talang Kopi, RT 002, RW 006 Kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung itu memiliki eksotis alam yang masih sejuk dan alami. 

Selain air sungainya yang jernih, wisata alam Sungai Batu Rogoh ini juga tidak kalah indah dengan wisata alam lainnya, seperti Air Terjun Curup Gangsa, Ari Terjun Putri Malu dan Air Terjun Curup Kreta yang sudah cukup populer di kalangan masyarat lokal maupun luar. 

Wisata alam Sungai Batu Rogoh ini mimiliki panorama unik dan menarik yang bisa dijadikan tempat 'Spot Foto' bagi para pecinta Alam. Sebab, di tengah sungai banyak tumpukan-tumpukan batu besar. Tak hanya itu, di sepanjang pinggiran sungainya pun terdapat pepohonan besar yang hijau.

"Nah, bagi masyarakat atau pecinta alam yang ingin berkunjung ke wisata alam Sungai Batu Rogoh harus menempuh waktu sekitar 20 sampai 30 menit bagi pejalan kaki. Sementara untuk pengguna roda dua hanya makan waktu sekitar 5 hingga 10 menit dari Dusun Talang Kopi," kata salah satu Pegiat Pokdarwis Kasui, Marino Ari Saputra saat berbincang dengan wartawan melalui telepon selulernya, Jum'at pagi, 1 Oktober 2020. 

Jarwo sapan akrab Marino Ari Saputra kembali bercerita, bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata alam Sungai Batu Rogoh ini tidak di pungut biaya alias gratis dan pokoknya tidak bakalan menguras isi kantong yang begitu besar. 

"Hanya saja paling mengeluarkan uang untuk jajan, karena di lokasi tidak ada warung ataupun rumah makan, ketika sobat wisatawan lapar dan haus. Jadi harus membawa bekal sendiri guys," ucapnya.

Inilah seputar potret eksotis wisata alam di Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan dan masih banyak lagi yang lainnya. (mac)