Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Cilegon Laksanakan Pengamanan Unras Mahasiswa

Rabu, 07 Oktober 2020 | Oktober 07, 2020 WIB Last Updated 2020-10-07T18:28:07Z
SwaraBanten.com - 
Polres Cilegon melaksanakan pengamanan unjuk rasa Forum Mahasiswa Kota Cilegon dalam rangka menuntut tentang RUU Omnibus law di depan Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu (7/10/2020)

Kepada wartawan, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPRD Kota Cilegon, dibantu Polda Banten dan Polres Pandeglang.

"Hari ini kami melaksanakan dua kegiatan yaitu yang pertama Polres Cilegon melaksanakan pengamanan terkait dengan aksi damai dari pada buruh Kota Cilegon dan yang kedua adalah aksi damai dari aliansi mahasiswa kota Cilegon sebagai ungkapan mereka protes terhadap pengesahan RUU omnibus law,"  kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, berkat kerjasama petugas Kepolisian dengan mahasiswa ataupun buruh, aksi berjalan tertib lancar dan sampai selesai. "Sore hari ini sudah membubarkan diri kawan-kawan dari mahasiswa. Kami apresiasi betul dan sekali lagi keamanan dan ketertiban Kota Cilegon tidak bisa hanya mengedepankan satu unsur saja baik Unsur Polri - TNI dan masyarakat, mahasiswa, buruh dan semuanya," imbuh Kapolres

Berkaitan dengan rencana mahasiswa, lanjut Kapolres, yang akan melaksanakan aksi lagi pihkanya tetap akan melaksanakan pengamanan untuk mendampingi rekan-rekan mahasiswa dan buruh dalam rangka melaksanakan kegiatan masyarakat.

"Kami siap melaksanakan pengamanan tentunya dibantu dengan aparat TNI dan Satuan Atas kami baik dari Brimob, Samapta dan BKO Polres pandeglan," ujar Kapolres

Ditempat terpisah IPTU Sigit dermawan, SH selaku Paur Subbag Humas Polres Cilegon mengatakan, bahwa pengamanan unjuk rasa mahasiswa menolak UU omnibus Law di depan Gedung DPRD kota Cilegon, berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif dan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. (Rls/red)
×
Berita Terbaru Update