Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Situasi Setelah Musibah, Warung di Lokasi Wisata Bendungan Cikoncang Sepi Pengunjung

Selasa, 27 Oktober 2020 | Oktober 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-27T03:45:05Z

SwaraBanten.com
-
Setelah insiden yang menimpa para wisatawan Bendungan Cikoncang, pada Minggu siang kemarin (25/10/2020), kondisi saat ini dilokasi wisata tidak seperti biasanya. Warung banyak yang tutup tidak berjualan, begitupun aktivitas para pengelola terutama penyedia rekreasi air tidak beroperasi.

"Memang seharusnya para pengunjung atau penikmat wisata sementara ini tidak melakukan rekreasi dulu, sebab bukan hanya larangan dimasa pandemi dimana pemerintah Lebak memberlakukan PSBB terlebih lagi dalam sepekan ini cuaca ekstrim memang sering terjadi," kata salah seorang penggiat pariwisata bendung Cikoncang Syahrosi kepada SwaraBanten.com, Senin (26/10/2020).

Dikatakan Syahrosi, terkait dengan kejadian kemarin, evakuasi korban terbaliknya perahu yang menangkut puluhan orang sudah berhasil di evakuasi tetapi untuk perahunya sendiri masih berada di lokasi kejadian atau berada ditengah perairan bendung Cikoncang.

"Kejadian ini harus menjadi pelajaran buat semua senantiasa berhati-hati dalam memperbaiki tingkat keamanan terutama disetiap kawasan wisata yang berisiko akan nyawa pengunjung, oleh karenaya baik pengunjung maupun pengelola dapat memahami akan ketentuan yang berlaku," ujarnya.(Matin)
×
Berita Terbaru Update