Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pilkada Serang, FSPP Mancak Kembali Kisruh

Jumat, 27 November 2020 | November 27, 2020 WIB Last Updated 2020-11-27T00:10:10Z
SwaraBanten
- Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang. Forum Silaturahmi Ponodok Pesantren (FSPP) Mancak kembali kisruh, pasalnya terjadi perubahan posisi jabatan sekretaris. Bahkan diduga tidak sesuai dengan hasil dari rapat Tim formatur.

Sebelumnya, kekisruhan FSPP Kecamatan Mancak itu terjadi saat Musyawarah Kecamatan (Muscam), hingga harus di ulang.

Mantan ketua FSPP Mancak sebelumnya, H. Sofiulloh mengatakan, hasil dari rapat tim formatur menyepakati Sekretaris Ustad Sam'un. Tetapi ketika keluar SK dari FSPP Kabupaten, berubah menjadi Khairul Adjid.

"Ini menjadi pertanyaan besar bagi kami siapa yang bermain," katanya.

Selain itu, kata Sofiulloh, dari informasi yang diterima. Tim formatur itu juga diwakili oleh salah satu FSPP Kabupaten yaitu Ustad Alwi Salwi. Selain itu dari semua unsur terlibat dalam penyusunan Pengurus tersebut. 

"Saya menduga ada oknum yang bermain culas, harusnya ini tidak terjadi, karena FSPP ini kan anggotanya semua Pimpinan pesantren se-Kecamatan Mancak. Harusnya mengedepankan akhlak dan menghargai hasil musyawarah," ujarnya.

"Saya menduga ada pihak yang bermain. Kemungkinan ada dari pihak pemerintah Kecamatan Mancak atau oknum Pengurus Pesantren yang memiliki kedekatan dengan Pengurus FSPP Kabupaten Serang," imbuhnya. (fi/beN)
×
Berita Terbaru Update