Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tb Entus Mahmud: Dharma Wanita Persatuan Harus Jadi Perekat Masyarakat

Rabu, 18 November 2020 | November 18, 2020 WIB Last Updated 2020-11-18T00:04:23Z
SwaraBanten- 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menegaskan, bahwa peran yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) relative sama dengan para suaminya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu tertuang dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 dengan mempunyai tiga peran.

Demikian disampaikan Entus usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Darma Wanita Persatuan Kabupaten Serang bertemakan “Optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional” di Sekretariat DWP Kabupaten Serang pada Selasa, 17 November 2020.

“Peran kesatu sebagai pelayan masyarakat, kedua pelaksana kebijakan publik seperti saat ini pandemi covid-19 kebijakan publik harus dilakukan menyosialisasikan protokol kesehatan. Kita meminta kepada DWP terlibat aktif untuk melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Sedangkan untuk peran ketiga DWP sebagai perekat, dan pemersatu bangsa,”ujar Entus.

Entus juga menegaskan, bagi anggota DWP juga harus berperan sebagai perekat, pemersatu bangsa dan untuk level Kabupaten Serang tentunya sebagai perekat masyarakat Kabupaten Serang. “Ini tidak boleh ada perpecahan di masyarakat Kabupaten Serang. Kita berharap Kabupaten Serang tetap kondusif dan aman, DWP itu ikut didalam menciptakan kondusifitas tersebut,”tandasnya.

Terkait Musda IV, Entus mengucapkan selamat atas pengukuhan DWP Kabupaten Serang periode 2019-2024, dan ucapan terima kasih atas kepada jajaran yang masa baktinya sudah habis. Dia menyebutkan, bahwa DWP merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang karena DWP sebagai wadah bersatunya para istri ASN se-Kabupaten Serang. 

“Oleh karena itu DWP bagian dari agen pembangunan di Kabupaten Serang yang harus ikut terlibat untuk menyuskeskan segala program yang dilakukan Pemkab Serang. Fungsi sosialisasi kepada masyarakat pun  dijalankan juga oleh DWP Kabupaten Serang terkait program Pemkab Serang,”terangnya. 

Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang ini mengingatkan, yang terpenting DWP harus saling silih asah, silih asih, dan silih asuh seluruh anggotanya. “Kemudian saya harapkan pengurus baru apa yang sudah capai pengurus lama agar terus dilakukan, lakukan pembinaan di tingkat OPD maupun kecmaatan supaya kebersamaan, persatuan, kesatuan sesama istri ASN semakin erat dan kokoh,”tutur Entus.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Serang periode 2019-2024, Nurlinawati Entus memastikan suidah melaksanakan berbagai program dalam mendukung program-program Pemkab Serang.

“Karena kita para istri ASN dituntut untuk meningkatkan peran dari suami kita untuk menunjang kegiatan suami. Organisasi Darma Wanita Kabupaten Serang, DWP OPD dan kecamatan melalui bidangnya masing-masing sudah melakukan berbagai program. Yang lebih mendasar, dalam menyejahterakan para istri ASN,” ucapnya. (as)